Yunianto Minta Kader Partai Jaga Kondusifitas

0

Kabupaten Temanggung – DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Satgas Partai, Sayap Partai, serta para Struktur Partai, baik dari PAC sampai dengan Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kab. Temanggung, merespon kejadian pada hari Jumat (08/10/2020).

Para demonstran yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam Indonesia, melakukan aksi demo di halaman Kantor DPRD Kab. Temanggung. Para demonstran menyampaikan aspirasi dan dapat diterima baik. Setelah menghasilkan beberapa kesepakatan kemudian demontran membubarkan diri.

Kemudian terjadi demonstrasi berikutnya, yaitu para kaum buruh, pelajar tingkat SLTA yang memakai seragam dengan kode Anarko, mulai melakukan orasi. Setelah itu, para demonstran tersebut melakukan tindakan anarkis dengan melempari Gedung DPRD Kab. Temanggung. Selain melakukan pelemparan, para demonstran juga melakukan penembakan ban, serta pelemparan bon molotov. Para demonstran juga berhasil masuk dan merobohkan pagar. Pada saat demonstran dihalau oleh satuan pengaman dari Polres, Brimob, dan Satpol PP juga Kodim 0706 termasuk beberapa kaca sudah mengalami kerusakan parah.
Kemudian pada jam yang sama terjadi beberapa perusakan termasuk 3 unit mobil plat merah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Yunianto, SP mengatakan, sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung juga menjadi target sasaran dengan dilempari paving, serta menimbulkan kerusakan.

“Kami segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung mengutuk terhadap tindakan anarkis yang dilakukan oleh para demonstran. Sebab, sudah tidak mengarah dalam substansi tujuan terkait dengan penolakan Omnibuslaw maupun cluster UUD cipta kerja, melainkan sudah mengarah ke anarkis, bahkan ke politis. Sebab, kami mengamati, sebenarnya Kantor DPC tidak ada kaitannya dengan masalah tersebut. Namun, Kantor DPC menjadi target sasaran,” tuturnya.

Yunianto menambahkan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA siap menunggu perintah komando. Harkat dan martabat Partai harus didukung dan dibela. Sementara itu, terkait dinamika yang terjadi saat ini, DPC serahkan kepada pihal berwajib. Kami yakim dari pusat, provinsi, sampai dengan daerah membutuhkan suatu bentuk koordinasi terkhusus secara politis PDI Perjuangan, sangat percaya kepada Ibu Ketua umum, Bapak Ketua DPD dan kami selaku pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung selalu siap untuk tegak lurus melaksanakan Instruksi Partai.

Baca Juga :   Kesigapan Sri Mulyani Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten

“Dalam menindaklanjuti kejadian di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung sudah terekam di kamera CCTV. Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung akan menambah kamera CCTV, serta memperkuat penjagaan oleh Satgas untuk menjaga keamanan seluruh Kader Partai,” tutup E. Intan Kurniasari, S.E.

Koresponden : Ella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here