Cara Kampanye Yuni-Suroto Saat Pandemi

0

Kabupaten Sragen – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto menggugah partisipasi masyarakat Kabupaten Sragen di Pilkada 9 Desember 2020 melalui berbagai inovasi kampanye virtual. Salah satunya adalah kampanye yang dikemas melalui pentas daring, Sabtu malam (10/10/2020).

Kampanye virtual tersebut disiarkan melalui Youtube, Facebook Tim Pemenangan, dan saluran media sosial lainnya. Kampanye ini, diiringi gending campursari dari seniman lokal Sragen yang digandeng sebagai pengisi acara. Dalam sambutannya, Mbak Yuni berharap masyarakat memberikan respon positif terhadap perhelatan Pilkada Sragen 2020, sebagaimana Jargon KPU “Kabeh Milih-Kabeh Seneng”.

“kita sedang menghadapi masa pandemi yang cukup merubah aspek dalam keseharian. Semua harus patuh aturan protokol kesehatan. Dan kami, bersama dengan Tim Pemenangan konsisten untuk meminimalisir pertemuan tatap muka secara langsung. Kami kemas kampanye dengan metode virtual/daring,” ujar Mbak Yuni.

Metode kampanye virtual ini dipilih di tengah pembatasan kegiatan kampanye dan kegiatan dengan pengumpulan massa skala besar yang dinilai rawan menjadi ruang penyebaran Covid-19.

“Respon masyarakat sangat luar biasa, ada yang berinteraksi dari masyarakat Sragen yang di luar kota. Kampanye di masa pandemi ini memang menjadi tantangan tersendiri. Kita harus terus berinovasi menyuguhkan kegiatan yang menarik minat dan partisipasi masyarakat,” lanjut Mbak Yuni.

Sementara itu, Mbak Yuni menyampaikan keprihatinannya dalam beberapa acara informal bertemu dengan masyarakat. Menurutnya masih banyak warga yang belum memahami tentang Pilkada 9 Desember. Hal ini menjadi PR tersendiri untuk Mbak Yuni sebagai calon tunggal dan penyelenggara KPU untuk sosialisasi scara massif kepada masyarakat.

Di akhir acara, Mbak Yuni menutup dengan menggelorakan semangat masyarakat menyambut Pilkada 2020, “Kepada warga Sragen, Jangan berkurang antusiasmenya. Coblos yang ada gambarnya,” tutupnya.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kab. Magelang Tingkatkan Kesiapsiagaan Kader Partai

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here