Wujudkan Politik Kemanusiaan, DPC PDI Perjuangan Sragen Bagikan Sembako

0
DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen Gelar Kegiatan Banteng Gowes dan Bagikan Sembako

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Sragen bergerak berbagi manfaat kepada masyarakat Sragen melalui kegiatan pembagian sembako. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Banteng Gowes di area Kecamatan Sragen, dimulai dari DPC PDI Perjuangan kab. Sragen menuju titik-titik masyarakat kurang mampu di Kec. Sragen. Minggu (14/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati, Bupati Sragen yang juga Kader PDI Perjuangan, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua DPRD Sragen yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Suparno, SH, dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sragen, Heru Waluyo, beserta pengurus DPC PDI Perjuangan Sragen.

Bupati Kab. Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bagikan sembako

“Kegiatan ini merupakan bentuk politik kemanusiaan dari DPC PDI Perjuangan Sragen, dimana kita hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan, berusaha semampu mungkin untuk dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” ujar Mbak Yuni, sapaan akrab Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dalam kesempatan yang sama, mas Bowo menyampaikan bahwa agenda ini sudah lama di gagas oleh DPC PDI Perjuangan Sragen dan akan terus rutin di lakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. “Benar yang di sampaikan oleh Ibu bupati tadi, Ibu Yuni, bahwa ini merupakan aktualisasi dari Politik Kemanusiaan. Bagi kami di PDI Perjuangan, politik bukan sekadar soal Kuasa semata, politik adalah bagaimana kita bisa menyentuh dan hadir memberi solusi atas keresahan-keresahan yang di alami oleh masyarakat. Kita berkomitmen, kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus di jalankan minimal satu bulan sekali. Termasuk nanti juga akan di laksanakan safari Ramadhan dengan menyasar 20 kecamatan,“ jelas Mas Bowo.

Baca Juga :   Kiprah Srikandi Banteng Sragen Optimalkan Potensi Ekonomi Kerakyatan
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, Suparno bagikan sembako

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sragen, Suparno SH, menambahkan untuk agenda safari Ramadhan nanti akan di ampu oleh masing-masing anggota fraksi di daerah pilihan masing-masing. “Safari Ramadhan nanti akan kita bahas lebih lanjut dalam rapat DPC, apakah formatnya akan mengikuti Ashar Keliling, Maghrib keliling atau Tarawih keliling. Pelaksanaanya akan di sebar pada 20 kecamatan secara bergilir, teknis di lapangan nanti yang menyiapkan adalah rekan-rekan anggota Fraksi yang berada di kecamatan ampuannya,” terangnya.

Mas Bowo menutup dengan memberikan amanat kepada seluruh kader PDI Perjuangan Sragen untuk terus mengilhami politik dengan pengilhaman Politik Kemanusiaan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, Mas Bowo bagikan sembako

“Harapannya, melalui aktualisasi nilai Politik Kemanusiaan ini, dapat menumbuhkan kesadaran dan penghayatan oleh Seluruh Kader PDI Perjuangan Sragen agar terus mengimani amanat Ibu Ketua Umum, Politik sejati yang benar-benar membangun peradaban, menyentuh arti kehidupan rakyat Indonesia, Berpolitik turun kebawah, menangis dan tertawa bersama rakyat,” tutup Mas Bowo.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here