Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, Kader Komunitas Juang Kab. Semarang Budidaya Mentok

0
252

Kabupaten Semarang – Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Semarang yang bernama Ahmad Budi Setiawan telah 3 tahun ini merintis usaha ternak mentok, Senin (22/6/2020).

Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang turut memberi dukungan dan semangat untuk Budi.

“Kita harus selalu mendukung apa yang menjadi usaha kawan kita ini dari salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Semarang. Karena dengan ketekunannya merintis usaha mentok, dia dapat menjalankan usaha hingga sejauh ini. Saya juga selalu mendukung dan memberikan semangat untuknya,” ujar Bondan.

Budidaya ternak mentok memang tidak sepopuler seperti ternak ayam dan bebek, karena pangsa pasar mentok memang tidak seluas dan semudah unggas lainnya.

Sebagaimana ditegaskan oleh Budi, “Dikarenakan peternak mentok tidak sebanyak peternak unggas lainnya dan bahkan bisa dibilang masih sangat jarang, maka ketersediaan pasokan mentok masih sangat sedikit dan jauh dari kata cukup,” tegasnya.

Untuk memaksimalkan hasil ternak itu pun, Budi melakukan pola pemberian makan dua kali dalam satu hari, yakni pagi dan sore hari. Dalam segi penjualan hasil ternaknya, Budi mematok harga tergantung jenis dan umurnya.

Koresponden: Kartika

Baca Juga :   Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Pelabuhan Tenau di Kupang