PDI Perjuangan Banjarnegara Harapkan Bangkitnya Spirit Gotong Royong Pada Peringatan Haul Bung Karno

0
190

Kabupaten Banjarnegara – DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, menggelar peringatan Haul Bung Karno di dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno tahun 2020. Kegiatan yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara mengusung tema “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila, Gotong Royong hadapi Covid-19”. Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Minggu, (21/6/2020).

Acara Peringatan Haul Bung Karno dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, SE, MM, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H. Nuryanto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Restu Sayekti, Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, pimpinan organisasi Islam yaitu, NU, Muhamadiyah, SI, LDII, pimpinan PHBI Kabupaten Banjarnegara, pimpinan WALUBI Kabupaten Banjarnegara, sayap partai, Tokoh Nasionalis, Tokoh Marhaen, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara serta seluruh pengurus PAC Se-Kabupaten Banjarnegara.

Acara Haul Bulan Bung Karno diawali dengan doa bersama, Doa dan Tahlil yang di tujukan untuk Bung Karno. Pembacaan doa dan Tahlin dipimpin oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjarnegara, K.H Zahid.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H. Nuryanto menyampaikan rasa syukur dapat melaksanakan Haul peringatan Bulan Bung Karno di masa pandemi covid-19. Meskipun saat ini masih di tengah masa pandemi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara tetap mengadakan acara Peringatan Haul Bung Karno. Sebab, acara tersebut sangat penting sebagai upaya untuk terus mengabadikan ajaran-ajaran Bung Karno di dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, ajaran dan spirit Bung Karno tentang gotong royong harus tetap di gaungkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dengan adanya, gotong royong maka akan tercipta kekuatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Silaturahmi Edy Wuryanto ke DPC PDI Perjuangan Pati

“Bulan Juni adalah bulan yang sangat penting bagi PDI Perjuangan, yaitu pada tanggal 1 Juni 1945 adalah momentum Hari lahir Pancasila, tanggal 6 Juni 1901 merupakan Hari Lahir Bung Karno, serta tanggal 21 Juni 1970 merupakan Hari wafatnya Bung Karno. Bagi PDI Perjuangan, Pancasila adalah ideologi dan falsafah bangsa yang menjadi harga mati serta tidak perlu di perdebatkan lagi,”tutur H. Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., MM menyampaikan tentang kewajiban memperingati tokoh proklamator bangsa yang juga memiliki keterikatan khusus dengan PDI Perjuangan. Sebab, Bung Karno merupakan tokoh yang layak di banggakan. Sri Ruwiyati juga mengajak kepada seluruh yang hadir dalam acara Haul Bung Karno untuk mendoakan Bung Karno. Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

“Nilai – nilai yang di ajarkan Bung Karno dalam pendidikan Pancasila bisa diikuti oleh para generasi penerus bangsa. Hikmah dalam peringatan Haul Bung Karno malam ini adalah semangat yang menggelora untuk menyatukan serta mendirikan bangsa di dalam wadah NKRI,”imbuhnya.

Setelah acara tersebut selesai di laksanakan, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba Pidato Bung Karno dan Lomba Menyanyi yang di selenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjanegara.

Koresponden : Chrisna