Peringati Haul Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Gelar Doa Bersama

0
322

Kota Pekalongan – DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan mengadakan kegiatan doa bersama dalam rangka Haul memperingati wafatnya Bung Karno yang ke-50 dengan bertawasul atau mengirimkan doa kepada para pahlawan pendiri bangsa, khususnya Bung Karno. Kegiatan tersebut sekaligus masuk kedalam agenda rutinan DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, yaitu Selasa Kliwonan yang dilaksanakan setiap sebulan sekali di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan. Kegiatan Haul Bung Karno di laksanakan pada hari Senin (22/6/2020).

Kegiatan Selasa kliwonan merupakan inisiasi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, S.H., M.Hum. Tujuan di laksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memupuk rasa religiusitas, kesolidan serta rasa gotong royong kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan dalam mengabdikan diri kepada Tuhan, kepada Tanah Air dan kepada Bangsa.

“Kegiatan ini diikuti oleh Struktural DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan, serta Satgas DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dari pembacaan doa dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan sarasehan bersama sampai dengan pukul 22.00 WIB. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan khidmat dan lancar,” tutur Agung Satria Hermawan, S.H., M.Hum, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Dalam sarasehan tersebut dipimpin oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Edy Supriyanto. Edy akan merekrut serta memperbaharui kepengurusan Satgas agar ada regenerasi kepengurusan. Selain itu, dirinya juga akan mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepada calon Satgas agar mendapatkan bekal sebelum resmi dilantik menjadi pengurus.

“Alhamdulillah kegiatan rutin Selasa kliwonan tersebut sudah berjalan tiga kali sebelum pandemi dan menjadi forum diskusi serta gendu-gendu rasa buat pengurus maupun anggota dari DPC sampai anak ranting dan sayap-sayap partai, ” tutur H. Masykur, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Baca Juga :   Sharing UMKM Bersama Mbak Casytha dan Mbak Ita

Koresponden: Sachrul P.U.