Wujud Nyata Kader PDI Perjuangan Kab. Pemalang Lawan Covid-19

0
414

Kabupaten Pemalang – Budi Harmanto, S.Pd. atau yang akrab disapa Budi Sapo selaku Anggota DPRD Kab. Pemalang dari Fraksi PDI Perjuangan dalam seminggu ini turut serta bergotong-royong memberikan bantuan untuk masyarakat.

Minggu (19/4), Budi Sapi melakukan agenda kemanusiaan sebagai bentuk kepeduliannya untuk para tenaga medis yang saat ini sedang berperang melawan persebaran Covid-19 di Kab. Pemalang. Sebagai bentuk kepeduliannya, Budi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 3 puskesmas yang tersebar di Kab. Pemalang.

“Kita tidak bisa hanya berpangku tangan saja melihat perkembangan wabah Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Kab. Pemalang ini. Sehingga kita berupaya membantu, baik melalui support ucapan semangat hingga bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan yang saat ini berada di garda terdepan,” ujar Budi.

Alat Pelindung Diri (APD) yang berjumlah 200 ini memang sengaja dipesan secara personal, karena apabila mengandalkan pihak Pemkab saja akan memberikan ketidakefektifan penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu pekerja kesehatan pada kondisi sekarang ini,” tambah Budi.

Selain membagikan APD, Budi Sapi berkunjung ke tiap posko Covid-19 yang ada di desa-desa untuk membagikan logistik, serta membagikan nasi kotak kepada pengemudi ojek dan pengayuh becak, serta memberikan sembako, masker, dan hand sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan.

Koresponden: Agus Siswanto

Baca Juga :   Gibran-Teguh Hadiri Kampanye Operasi Yustisi dari Polresta Surakarta