Banteng Betina Kota Tegal Gerudug Kampung, Bagikan Sembako dan Biskuit

0
267

Kota Tegal – Tepat di momen Hari Kartini, organisasi sayap Partai Departemen Wanita Kota Tegal gerudug perkampungan warga bagikan paket sembako dan biskuit untuk ibu hamil, anak-anak balita di wilayah Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Barat. Rabu (22/04/2020).

“Aksi gerudug kampung ini sebagai bentuk gotong-royong melakukan kebaikan kepada yang membutuhkan di tengah pandemi corona, kami melihat banyak warga yang penghasilannya menurun,” ujar Hj Ratna.

Disela-sela pembagian paket sembako dan biskuit untuk ibu hamil, anak-anak balita, Hj Ratna menyampaikan pesan optimis kepada ibu-ibu jangan bersedih apa lagi panik yakin kata-kata R.A. Kartini bahwa “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Semoga setelah wabah corona ini ada hikmah kebahagiaan. Jangan pernah takut untuk hidup walaupun penghasilan keluarga menurun.

“Tetap bergerak banteng-banteng betina jangan pernah lelah tuk berjuang, bergotong-royong melakukan kebaikan kepada yang membutuhkan. karena kita pun sama bisa untuk terus berbuat kebaikan di mana tempat kita berada,” imbuhnya.

Hj. Ratna mengajak masyarakat untuk bersama bergotong-royong lawan Corona dengan melakukan penyemprotan serta mematuhi anjuran pemerintah, gunakan masker jika keluar rumah.

Lebih lanjut ia menjelaskan meski Kota Tegal berlakukan PSBB (Pembatasan Social Berskala Besar) sekali lagi kita patuhi aturan sebagai bentuk upaya memutus rantai pandemi virus corona,” pungkas istri ketua DPC PDI Perjuangan.

Koresponden: Bagus Imantoro

Baca Juga :   Gilang Dhielafararez Gratiskan Rapid Tes Untuk Pelaku UMKM