Wujud Konsistensi Kader PDI Perjuangan Purworejo Kawal Tragedi Pembakaran Bendera Partai

0
241

Kabupaten Purworejo – DPC PDI Perjuangan Purworejo melaksanakan Audiensi ke Mapolres Purworejo, Senin (29/6/2020). Audiensi tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti proses hukum terhadap pelaku pembakaran bendera Partai yang dilakukan oleh demonstran penolak RUU HIP di depan Gedung DPR RI beberapa hari yang lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi menggerakkan kader untuk melakukan Audiensi Ke Mapolres Purworejo. Hal ini sebagai respon tegas, bahwa meskipun amarah tiap kader membara, namun tetap melaksanakan Instruksi Ibu Ketua Umum.

Sebelumnya, semua Struktural DPC PDI Perjuangan Purworejo berkumpul di Kantor DPC PDI Perjuangan Purworejo untuk melakukan briefing. Setelah itu, melakukan konvoi menuju Mapolres dan kemudian dilanjutkan dengan Orasi di depan Mapolres Purworejo. Pihak Polres mempersilakan 10 orang perwakilan dari DPC PDI Perjuangan Purworejo untuk masuk di Ruang Rapat Mapolres.

“Kedatangan kami kesini untuk mendukung penuh pihak kepolisian dalam menyelesaikan kasus pembakaran bendera Partai. Kami juga marah besar atas insiden tersebut. Namun, Partai kami tetap mengutamakan jalur hukum sesuai intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri,” tutur Dion Agasi Setiabudi.

Sementara itu, Kapolres Purworejo menyambut baik kedatangan dari perwakilan DPC PDI Perjuangan Purworejo sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas niat baik serta dukungan dari Kader PDI Perjuangan Kab. Purworejo yang turut mengawal proses hukum tersebut.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Yahya

Baca Juga :   Gelar Musancab, PAC PDI Perjuangan Jebres Siap Tambah Kursi Legislatif dan Menangkan Gibran-Teguh