Lecut Penguatan Solidaritas dan Sinergitas Dalam Penerapan New Normal di Kab. Sragen

0
99

Kabupaten Sragen – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Sragen turut berpartisipasi mengikuti rangkaian Webinar-4 DPP PDI Perjuangan yang bertemakan “Politik Kesehatan Berdikari”, Selasa (30/6/2020)

Webinar tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua DPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Dr. (H.C) Puan Maharani, S.I.Kom dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto, M.M.

Turut hadir mengisi Webinar adalah Menteri Kesehatan Terawan Agus P, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dan juga Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Paparan Webinar yang focus pada penanganan kesehatan yang berdikari tersebut dimoderatori langsung oleh Nico Siahaan selaku Anggota DPR RI Komisi I.

“Saya melihat webinar ini merupakan kegiatan positif dari DPP, di mana mampu memberikan edukasi berkelanjutan pada kader PDI Perjuangan yang dapat dijadikan sebagai modal wawasan dan pengetahuan untuk pencerdasan kepada masyarakat,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo.

Menambahkan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Sragen, Suparno menilai bahwa substansi daripada webinar ini sangat mengedukasi kepada daerah untuk senantiasa menaruh perhatian serius dalam rangka perumusan New Normal agar tidak menimbulkan penyebaran Covid-19.

“Dibutuhkan kehati-hatian ekstra, analisis dan riset yang kuat sebelum menetapakan New Normal. Sinergitas antar Stakeholder baik di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga tataran RT/RW menjadi kunci untuk mengantisipasi terciptanya penyebaran Covid-19. Solidaritas Gotong Royong dan ketaatan masyarakat akan penerapan protokoler kesehatan juga tidak luput dari perhatian pengawasan pemerintah,” ujar Suparno.

Kemudian, Untung Wibowo sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen tidak jemu-jemu untuk selalu mengingatkan dan menegaskan kepada jajaran Struktural, Kader, hingga Simpatisan Partai untuk selalu Solid mendukung kebijakan pemerintah utamanya berkait dengan langkah-langkah yang mendukung penyuksesan terwujudnya New Normal di Kab. Sragen.

Baca Juga :   Srikandi PDI Perjuangan Kab. Brebes Bagian Selatan Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Koresponden: Rafif Abrar Setyahadi dan Isa Budi Kahono