Wujud Kepedulian Utut Adianto Kepada Masyarakat Kecamatan Bawang

0

Kabupaten Banjarnegara – Bendahara PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, Sita Andriyatni turun langsung mengawasi pembangunan saluran irigasi, aspirasi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Drs. Utut Adianto, Sabtu, (22/5/2021).

Sita Andriyatni mengatakan, ada dua titik pembangunan saluran irigasi dengan panjang 580 meter, yaitu di Dukuh Bawang Pos Rt 01 Rw 04, serta di Dukuh Sirawa, Desa Bawang. Pembangunan saluran irigasi tersebut, dikerjakan secara swakelola, dengan tujuan, agar warga sekitar bisa ikut bekerja. Sita menambahkan, bukan hanya warga, kelompok tani juga ikut bekerja dalam pembangunan saluran irigasi tersebut, dengan total 27 pekerja.

Foto : Pembanguanan saluran irigasi, aspirasi dari Drs. Utut Adianto

“Alhamdulillah sampai saat ini pembangunan saluran irigasi berjalan dengan lancar. Saya mengawasi setiap harinya, untuk memastikan, bahwa dalam pengerjaannya sesuai dengan ketentuan. Bukan hanya itu, kita juga memastikan bahwa kebutuhan material sepenuhnya tercukupi,” tuturnya.

Sita berpesan kepada para pekerja, untuk melaksanakan pembangunan saluran irigasi tersebut dengan sebaik-baiknya. Sita juga berharap, setelah selesai, nantinya saluran irigasi tersebut, agar dirawat bersama-sama, baik oleh kelompok tani, maupun masyarakat yang memanfaatkan saluran irigasi.

Pembangunan saluran irigasi dikerjakan secara swakelola oleh Kader Partai, masyarakat, serta Kelompok Tani

Semenatara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, Agus Supriyadi menjelaskan, ada  tiga lokasi pembangunan saluran irigasi, yaitu di Dukuh Karanganyar, Desa Gemuruh, Desa Mantrianom, serta Desa Bawang. Aspirasi tersebut merupakan wujud kepedulian Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI kepada masyarakat.

“Kami melibatkan jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, dalam hal pembangunan saluran irigasi ini. Sebab, pembangunan irigasi ini merupakan aspirasi dari Bapak Drs. Utut Adianto,” Jelasnya.

Baca Juga :   Kader Banteng Karanganyar Launching Program JASTANI

Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki 3, Sukur mengungkapkan, dengan adanya pembangunan saluran irigasi di Dukuh Bawang Pos, akan lebih memudahkan dalam pendistribusian air ke lahan pertanian warga, baik untuk areal persawahan milik kelompok tani, maupun kolam ikan milik warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PDI Perjuangan dan Drs. Utut Adianto atas aspiranya. Dengan pembangunan saluran irigasi ini, sangat bermanfaat untuk para petani.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here