Wujud Kepedulian Mbak Casytha Kepada Masyarakat Banyumas

0

Kabupaten Banyumas – Anggota DPD Ri, Casytha Arriwi Kathmandu, S.E., M.Fin memberikan bantuan melalui program CSR PLN dan Pertamina hasil bentuk kerjasama dengan Komisi VII DPR RI dan LPPM UNNES. Bantuan tersebut berupa bantuan sumur dalam unit usaha pengolahan air minum di Desa Jipang, Kecamatan Karanglewas, serta Pondok Pesantren Yabisa, Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, Minggu (5/9/2021).

Pada kegiatan itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budi Setiawan, DPC PDI Perjuangan Banyumas, Kader Komunitas Juang, Kepala Desa Jipang, Forum Pimpinan Kecamatan Karanglewas, Civitas Akademika UNNES, serta perwakilan dari PLN dan Pertamina.

Wujud kepedulian Casytha A Kathmandu kepada masyarakat Banyumas

Secara simbolis, bantuan diserahkan di Balai Desa Jipang dan Aula Ponpes Yabisa, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Mbak Casytha, sapaan akrab Casytha A. Kathmandu menyampaikan, bantuan ini merupakan kerjasama dengan DPR RI,  aspirasi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, M.BA. Pihaknya bersama DPR RI saling mengisi untuk melihat permasalahan yang ada di masyarakat, termasuk bantuan ini.

Di sela-sela kegiatannya tersebut, Mbak Casytha juga memberikan bantuan kursi roda kepada warga Desa Jipang yang membutuhkan. Bantuan diserahkan oleh Mbak Casytha yang didampingi oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Banyumas.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyumas, Sadewo Tri Lastiono sangat menyambut baik kegiatan ini dan bersyukur, serta mengucapkan terimakasih kepada Mbak Casytha atas bantuan yang telah diberikan. Sadewo berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, serta dapat mensejahterakan masyarakat Desa Jipang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto menutup,”saya mengapresiasi kepada Mbak Casytha atas bantuannya. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kader PDI Perjuangan yang sekarang menjadi anggota DPD RI kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Wujud Kemandirian Ekonomi Kader Komunitas Juang Pati

Koresponden : Rizka Uly Dayanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here