Berbagi Sarapan, Bagi-bagi Kebahagiaan di Pagi Hari

0
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, H. Nuryani Bersama Komunitas Relawan Membagikan Sarapan Pagi

Kabupaten Pemalang – Sarapan adalah waktu terpenting sebelum menjalankan aktifitas di pagi hari. Sarapan bukan hanya mengisi perut, namun juga meningkatkan sumber energi, hal inilah yang membuat penting dalam memulai setiap hari. Namun, beberapa orang tak sempat untuk sarapan, terlebih di masa pandemi.

Merespons hal tersebut, legislator PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, H. Nuryani bersama Komunitas Relawan membagikan sarapan untuk warga masyarakat di beberapa titik di wilayah Kecamatan Comal. Adapun target penerima adalah warga masyarakat yang beraktivitas di jalanan seperti tukang ojek, pejalan kaki, pengayuh becak, hingga warga yang akan bepergian ke sawah dan kebun, Selasa (7/9/2021).

“Bangun pagi bagi sebagian kalangan masyarakat kurang mampu kadang menjadi suatu hal yang melupakan ritual sarapan atau bahkan tidak sarapan oleh karena keadaan. Hal ini menjadikan saya bersama dengan teman-teman relawan berfikir bagaimana untuk bisa berbagi, bisa mengurangi beban kehidupan mereka,” katanya.

Dalam ajaran agama, bahwa membantu atau bersedekah akan mendapatkan keuntungan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Maka, Nuryani dengan relawan menjadikan pembagian sarapan gratis sebagai kegiatan rutin yang dilakukan seminggu sekali.

Adapun terkait dana, berasal dari sumbangan sukarelawan yang memberikan seikhlasnya serta dari beberapa donatur yang tidak mengikat. Melalui gotong royong ini, terbukti donasi yang masuk ke kas relawan tetap selalu ada dan disalurkan dalam bentuk pembagian sebungkus nasi sarapan.

Untuk itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan itu mengajak semuanya yang merasa mempunyai rejeki lebih agar menyisihkan dan bersama-sama dengan relawan untuk bisa memberikan sebungkus sarapan bagi warga yang membutuhkan. Menurutnya, sisi kemanusiaan lah yang menjadi prioritas utama, terlepas itu nantinya mendapat pahala atau tidak yang penting sudah berupaya membantu saudara.

Baca Juga :   Wujud Respon DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Merayakan Hari Lahir Pancasila

“Berbahagialah kita yang masih bisa rutin setiap pagi sarapan, karena masih ada saudara kita yang setiap pagi tidak mampu sarapan secara rutin yang diakibatkan karena keadaan. Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus menerus untuk membantu saudara-saudara kita itu,” pungkasnya.

Koresponden: Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here