Imam Basuki Serahkan Kursi Roda pada Penyandang Disabilitas

0
Foto: Imam Basuki berkoordinasi dengan Polsek setempat

Kabupaten Semarang – Kader PDI Perjuangan, Imam Basuki beserta tim Limnas Lumut Ijo Kab. Semarang mengupayakan bantuan kursi roda kepada salah satu warga penyandang disabilitas, Delia (21).

Senin (06/09/2021), Delia yang tinggal di Pagersari RT 04/02, Desa Pagersari, Kec. Bergas, Kab. Semarang ini disambangi oleh kader PDI Perjuangan itu dengan ditemani Dinsos Kab. Semarang.

Secara simbolis, bantuan diserahkan melalui kader PDI Perjuangan yang sekaligus Ketua PAC Kec. Bergas, Imam Basuki serta didampingi oleh Bapak Kapolres dan jajarannya setempat.

Imam Basuki mengatakan, pada awalnya ia memperoleh informasi dari Babindesa Pagersari yang akrab dipanggil Bapak Bripka Fictor Priatmoko. Adapun yang bersangkutan adalah anggota Polsek setempat.

“Keluh kesah seorang Babin kemudian kita respon. Kebetulan saya komunikasikan kepada seorang anggota DPRD Kab. Semarang, Ketua Komisi D, Drs Pujo Pramujito yang membidangi seputar dinas sosial,” ujar Imam Basuki.

Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening mengapresiasi kegiatan tersebut . Pasalnya teman-teman kader PDI Perjuangan serta relawan Lumut Ijo selalu hadir untuk ikut membantu memudahkan kegiatan sosial.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta membantu kegiatan sosial kepada seorang gadis usia 21 tahun, Delia Ayu. Dia dirawat oleh paman-nya, Hartotok yang bekerja sebagai buruh kuli bangunan,” tandas Bipka Fiktor Priatmoko.

Koresponden : Kartika

Baca Juga :   Nguri-uri Budaya Lokal, Mbak Puan Kenakan Batik Salem Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here