Wujud Kepedulian Kader Partai, Andry Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

0

Kabupaten Cilacap – Curah hujan yang tinggi sejak Selasa-Rabu, 20-21 Juli 2021, mengakibatkan terjadinya bencana banjir di beberapa wilayah yang berada di Kecamatan Jeruklegi, diantaranya, di Desa Jeruklegi Wetan dan Cilibang. Banjir tersebut mengakibatkan jalur nasional yang menghubungkan kedua kabupaten lumpuh.

Mengetahui hal itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cilacap, Andry Leonard Rotty meninjau lokasi terdampak banjir, dengan menggunakan perahu karet dari BPBD Kab. Cilacap. Andry mengatakan, sejak semalam memang tejadi hujan deras, ditambah luapan air sungai Cikuya, sehingga mengakibatkan banjir di wilayah Jeruklegi.

“Saya juga menyalurkan sejumlah paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Jeruklegi Wetan dan Cilibang. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban korban banjir di saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tutur Andry Leonard Rotty, yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Jeruklegi.

Sementara itu, salah satu warga terdampak banjir yang menerima bentuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Andry Leonard Rotty yang telah memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir. Dirinya berharap, banjir tersebut dapat segera surut.

Kasi Pencegahan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cilacap, Gatot Arif Widodo mengungkapkan, sejauh ini tidak ada korban jiwa, tidak ada warga yang diungsikan. Sebab, ketinggian air di rumah mencapai sekitar 20-40 cm. Hanya saja, akses menuju Kecamatan Wango Kab. Banyumas masih belum bisa dilalui kendaraan.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Hendi Modifikasi Operasional Pasar Tradisional Program Jateng di Rumah Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here