Wujud Kepedulian Bupati Tiwi Kepada ODKB di Empat Kecamatan

0

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang akrab disapa Tiwi menyerahkan bantuan untuk warga disabilitas yang masuk kategori Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Kutasari sebanyak 21 orang, Bojongsari sebanyak 14 orang, Mrebet sebanyak 19 orang, serta Kecamatan Bobotsari sebanyak 30 orang.

Bupati Tiwi mengungkapkan,”bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga disabillitas dan keluarganya. Bantuan dialokasikan dari APBD Kab. Purbalingga. Masing-masing ODKB mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300 ribu/bulan. Kali ini, bantuan diberikan mulai bulan Januari-Juni, sehingga masing-masing ODKB mendapatkan bantuan Rp. 1,8 juta. Bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian,” ungkap Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A) Purbalingga, Raditya Widayaka menyampaikan, jumlah ODKB yang menerima bantuan tersebut di seluruh kecamatan berjumlah 300 orang. Sebelumnya, bantuan juga dilaksanakan di Kalimanah dan Padamara. Sementara untuk kecamatan yang lain akan dibagikan kemudian.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Mantan Ketua DPRD Meninggal, DPC PDI Perjuangan Batang Berduka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here