Rober Optimalkan Potensi Desa Wisata

0

Kabupaten Karanganyar – Momentum seru saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di desa wisata Sumber Bulu, Desa Pendem, Mojogedang pekan kemarin. Memiliki kesan tersendiri bagi Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, yaitu menyempatkan diri naik bendi, serta cuci muka disebuah sendang tua di dusun tersebut. Serasa bernostalgia sewaktu kecil.

Sendang tua tersebut konon disakralkan oleh para pengunjung karena selain usianya tua, original alami juga diyakini memiliki kekuatan tertentu. Pasalnya, di bawah sumber mata air sendang itu tumbuh sebuah pohon bulu yang tergolong langka.

Dalam dampingannya, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menuturkan, desa wisata Sumber Bulu berpotensi maju, sehingga pihaknya terus mendorong, agar desa wisata ini eksis untuk mendorong tumbuhnya perekonomian setempat.

“Tidak menutup kemungkinan, desa wisata Sumber Bulu akan berkembang pesat menjadi desa super prioritas kunjungan wisata, setelah 10 desa wisata dinyatakan sebagai desa super prioritas destinasi wisata nasional,” tutur Rober, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Desa wisata Sumber Bulu ini, lanjut Rober, sangat strategis menjadi rangkaian rute perjalanan 10 desa super prioritas destinasi wisata setelah Candi Borobudur. Pasalnya, selain wisata desa Sumber Bulu juga terdapat obyek wisata nasional lainnya di Kab. Karanganyar.

“Kita harus optimis dengan dukungan dari semua pihak, termasuk Menparekraf bagi desa wisata Sumber Bulu akan semakin dikenal dan eksis dengan kunjungan wisatanya,” pungkasnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Reses, Bambang Tri Saktiono Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here