Wujud Kemandirian Ekonomi Kader Partai Juwana Pati

0

Kabupaten Pati  – Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kec. Juwana Agus Setiawan Eko Budi Hartanto sejak tahun 90an mendirikan usaha konveksi dan sablon dengan merekrut orang-orang kreatif dengan keahlian masing-masing di bidang seni. Usaha tersebut diberi nama “KITRANG” yang merupakan singkatan dari Kelompok Insan Terampil Cari Uang.

Sejak tahun 2003 para anggota dari kelompok tersebut memisahkan diri memulai usaha mandiri sesuai dengan keahlian masing-masing. Saat ini Agus dibantu 13 orang karyawan. Usaha tersebut terdiri dari konveksi dan sablon serta melayani cetak undangan, nota, spanduk, kaos, reklame dan kalender. Selain pelanggan datang langsung ke rumahnya Desa Jepuro, Kec. Juwana, Kab. Pati, Agus juga memanfaatkan sosial media untuk promosinya.

Sebagai kader Partai PDI Perjuangan Agus juga ikut berkontribusi untuk kegiatan PDI Perjuangan Kab. Pati. Misalnya pada Bulan Bung Karno kemarin Agus bersama PAC Juwana melakukan sablon kaos  gratis bergambar Bung Karno dan identitas PDIP lainnya. Tak lupa pada masa pandemi Covid 19 ini, Agus bersama DPC dan PAC Kec Juwana melakukan bakti sosial membagikan masker gratis ke masyarakat

Meskipun pandemi Covid-19 membuat orderannya turun 75% karena daya beli dan orderan percetakan masyarakat yang kurang, hal ini tidak membuat Agus menyerah. Justru hal ini harus bisa menjadi motivasinya untuk tetap eksis di pasaran dengan mulai menggandeng anak muda menjadi reseller untuk promosi produknya melalui media Shopee dan Bukalapak sejak 6 bulan yang lalu. Selain itu, diharapan agar semangat anak muda dalam berwirausaha bisa tersalurkan dan setelah pandemi ini bisa tumbuh menjadi pengusaha-pengusaha yang baru dan sukses.

Sutarto Oenthersa selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pati ketika diminta tanggapannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya untuk PDI Perjuangan Kab. Pati selama ini. Dirinya menyampaikan “Untuk berkontribusi ke Partai tidak harus menunggu kita menjadi pejabat dulu, terapi bisa dari hal2 kecil yang kita punya. Monggo kita beli produk kader kita sendiri. Bisa pesan atribut Partai, kaos, bendera, banner dan yang lainnya di Mas Agus Kitrang ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Edy Wuryanto Siap Perjuangkan Perawat Honorer Jadi ASN

Koresponden : Miftakhul Qomariyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here