Koresponden Derap Juang Kudus Ikuti Bimtek Jurnalistik

0

Kabupaten Kudus – Salah satu koresponden Derap Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus turut serta mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Jurnalistik. Pelatihan ini diikuti oleh 40 koresponden Derap Juang dari DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Semarang, Kamis-Jumat (24-25/9).

Adanya Bimtek tersebut diharapkan dapat menguasai teknis penulisan jurnalis dengan baik untuk memperkuat konten berita Derap Juang. Dalam kegiatan Bimtek tersebut, dihadiri berbagai pemateri berkompeten, diantaranya adalah Pimpinan Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi, Direktur Kuasa Kata Media Muhammad Aulia Assyahidin, serta Mantan Ketua Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Semarang Teguh Hadi Prayitno.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus, Masan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bimtek Derap Juang tersebut.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan Bimtek tersebut dapat meningkatkan kualitas, kuantitas serta kontribusi dalam penulisan berita oleh para Koresponden Derap Juang dari masing-masing DPC,” ungkap Masan.

Peserta Bimtek yang ditugaskan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus Agung Cahyo Feriyanto mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang bagaimana cara menulis sesuai kaidah jurnalis yang baik dan tentunya menambah pengalaman tersendiri.

“Dengan adanya kegiatan Bimtek ini, sangat membantu bagi saya, banyak hal yang dapat kita gali dalam Bimtek tersebut, dan juga menambah pengalaman dalam dunia kejurnalistikan,” pungkas Agung.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Pemerintah Kabupaten Purbalingga Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here