Wujud Kemandirian Ekonomi Kader Komunitas Juang Kab. Brebes

0
303

Kabupaten Brebes – Salah satu Kader Komunitas Juang Kabupaten brebes, KJ Sabas Prasetyo menjalankan usaha penjualan kaos dan jasa sablon dengan Brand Vead. Selain kaos, Sabas juga membuka jasa cuci sepatu dengan Brand SHOErefresh yang sudah ditekuninya selama 3 tahun. Dengan melihat banyaknya permintaan kaos dan sepatu, Sabas dengan gigih merintis dan membesarkan usahanya tersebut.

Distro Vead milik Sabas Prasetyo berada di Kota Tegal. Selain menjual kaos, distro milik Sabas tersebut juga melayani pencucian sepatu, sablon kaos serta alat-alat perlengkapan alas kaki. Sabas yang merupakan Kader Komunitas Juang Kabupaten Brebes angkatan ke-7 tersebut, dapat dikatakan Kader yang paling ulet dalam berwirausaha. Sebab, selain memiliki distro, Sabas juga memiliki beberapa usaha lainnya.

“Tentunya tidak mudah dalam menjalankan usaha ini, namun karena dengan tekad serta dilakukan latihan yang gigih dapat menjadikan saya semakin kuat dalam menjalankan usaha. Saya berharap, Kader Komunitas Juang di Kabupaten atau Kota lain dapat termotivasi untuk berwirausaha sehingga dapat membuka lowongan kerja untuk orang banyak, sebagai Korps Komunitas Juang sudah seharusnya kita saling mendukung satu sama lain,” ungkap Sabas.

Sabas menambahkan, kaos Vead sudah cukup ternama bagi kaum milenial di Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal serta Kota Tegal. Di mana memang bahan yang digunakan untuk pembuatan kaos tersebut memiliki kualitas bagus. Selain itu, usaha tersebut dijalankan oleh Sabas dengan tujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi di kalangan Korps Komunitas Juang. Sesuai dengan Visi-Misi Komunitas Juang, yaitu seorang Kader Komunitas Juang harus memiliki 3K + 1M. Artinya, Kader Komunitas Juang harus memiliki Karakter, Kompetensi, serta Kapasitas dan ditambah Kemandirian dalam Bidang Ekonomi.

“Saya memberikan apresiasi atas usaha yang dirintis oleh Kader Komunitas Juang Kabupaten Brebes. Dengan memberi dukungan serta membantu mempromosikan usaha tersebut kepada seluruh senior Partai di Kabupaten Brebes. Hal tersebut bertujuan agar Memayu Hayuning Bawono yang menjadi tujuan Korps Komunitas Juang dapat terwujud serta dapat melatih Kader Komunitas Juang dalam bergotong royong,” tutup Rifki Ridho, Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Baca Juga :   Megawati Soekarnoputri Meresmikan 20 Kantor Partai Secara Daring

Koresponden: RiRi