Werdiningsih Selenggarakan Reses Masa Sidang II Tahun 2021 di Kecamatan Somagede

1

Kabupaten Banyumas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, Werdiningsih,  menyelenggarakan kegiatan Reses Masa Sidang II Tahun 2021. Kegiatan Reses, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, yang nantinya dapat diambil keputusan terbaik, termasuk bukan hanya usulan pembangunan saja, melainkan program ekonomi kreatif yang ada di daerah masing-masing, dilaksanakan di Desa Kanding, Kecamatan Somagede, Selasa (9/2/21).

Werdiningsih mengatakan, hasil pelaksanaan Reses DPRD Kab. Banyumas Tahun 2021, akan ditindaklanjuti sebagai usulan di Tahun 2022 atau di anggaran perubahan. Dalam Reses kali ini, dihadiri oleh PKK Desa Kanding, Tokoh Masyarakat, Babinkamtibmas, serta masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut, Werdiningsih juga menjelaskan, sudah menjadi kewajiban yang dilakukan oleh seorang wakil rakyat, untuk mengawal aspirasi masyarakat, yang selanjutnya akan melakukan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda), serta APBD Kab. Banyumas.

Rangkaian kegiatan Reses Masa Sidang II Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, Werdiningsih

“Kegiatan Reses menjadi sarana penting dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat. Dalam kegiatan Reses, bukan hanya menyerap aspirasi terkait dengan pembangunan infrastruktur saja, melainkan juga dalam pengembangan SDM yang ada di masyarakat. Melalui pertemuan ini, kami dapat mendengar aspirasi langsung dari masyarakat, program apa yang perlu direalisasikan untuk masyarakat, sekaligus memberi pemahaman, serta menyelesaikan persoalan pembangunan yang ada di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu Anggota PKK Desa Kanding, Dewi mengungkapkan, pengembangan ekonomi kreatif sangat penting bagi anggota PKK. Melalui kegiatan Reses ini, menjadi awal untuk kemajuan di Desa Kanding. Selain itu, melalui dukungan legislatif, dapat mengembangkan, serta memberdayakan PKK yang ada di setiap desa, agar dapat menjadi usulan untuk dirapatkan di DPRD Kab. Banyumas.

Baca Juga :   Fatmawati, Perempuan Tangguh Pendamping Sang Proklamator

Koresponden : Egar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here