Nursidik: Komunitas Juang Harus dijadikan Sebagai Kawah Perjuangan, Serta Dapat Menebar Manfaat Untuk Rakyat

0

Kabupaten Tegal – Pembina Kader Komunitas Juang Kab. Tegal, Nursidik selalu memberi arahan, petunjuk, serta memberikan pesan kepada Kader Komunitas Juang Kab. Tegal. Dalam kesempatan tersebut, Nursidik menyampaikan, dalam beroganisasi harus dapat menciptakan suasana yang harmonis terhadap sesama anggota, dengan cara berkomunikasi, maupun bertindak. Meskipun dinamika yang mewarnai dalam sebuah organisasi, pasti ada yang tidak mungkin dihindari. Namun, pendewasaan diri yang dapat menentukan arah sikap, pemikiran, serta tindakan dalam menghadapi masalah tersebut.

Nursidik menambahkan, dalam menghadapi masalah tersebut, tentunya ditunjang dengan kemampuan masing-maisng individu, dalam mengontrol diri. Selain itu, juga diperlukan kemampuan berkomunikasi yang dapat menetralkan suasana, serta dapat membaca situasi dan kondisi, agar dapat tercipta suasana harmonis dan kondusif.

“Dalam Komunitas Juang, kalian semua merupakan generasi muda terbaik yang dipilih di masing-masing wilayah yang berada di Kab. Tegal. Ada yang tergabung melalui pertemanan, maupun diajak oleh para Senior Partai. Dalam Komunitas Juang ini, para Kader, maupun Calon Kader, akan dididik secara Karakter, agar memiliki Kompetensi, serta Kapasitas. Setelah para Kader ditempa dalam proses pembinaan, para Kader dapat dilepas, agar dapat menjadi Kader PDI Perjuangan yang baik, dan senantiasa dapat menebar manfaat bagi wong cilik, serta dapat menyelesaikan setiap penugasan Partai dengan cerdas, tuntas dan tandas” tutup Nursidik yang Juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal.

Koresponden : Mr. DN

Baca Juga :   PAC PDI Perjuangan Puring Kebumen Peduli Sesama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here