Dalam Masa Pandemi Covid-19, Jasmin Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Wangon

2

Kabupaten Banyumas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Jasmin, S.H., menyelenggarakan Reses Masa Persidangan II, Tahun Anggaran 2021. Kegiatan Reses yang dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa, tokoh masyarakat, serta Struktural PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Wangon, dilaksanakan di Desa Pengadegan dan Desa Jurang Bahas, Kecamatan Wangon, Selasa, (9/2/2021).

Rangkaian kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, Jasmin, S.H.

Jasmin, S.H., mengatakan, dalam kegiatan Reses kali ini, berbeda dari Reses sebelumnya. Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid -19, maka dalam kesempatan tersebut, Jasmin  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar Tahun Anggaran 2021 dapat dijadikan sebagai anggaran realisasi aspirasi dan dapat bertambah,  untuk membantu pembangunan di desa-desa yang ada di Kab. Banyumas. Sebab, Tahun Anggaran 2020 lalu, seluruh anggaran dialihkan untuk penanganan Covid -19,” tuturnya.

Kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, Jasmin, S.H., yang dihadiri oleh Struktural Partai yang berada di Kecamatan Wangon, Perangkat Desa, serta Tokoh Masyarakat

Sementara itu, Kepala Desa Jurang Bahas, Natim mengeluhkan tentang kelangkaan pupuk pertanian di tengah Pandemi Covid-19. Natim mengungkapkan, sudah terkena dampak Covid-19, mencari pupuk subsidi pun  juga susah. Natim meminta, agar masalah tersebut dapat ditindaklanjuti. Sebab, apabila membeli pupuk non subsidi yang hargannya cukup mahal, banyak petani yang tidak cukup mampu.  

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Perkuat Sinergi Tiga Pilar

Dalam menanggapi hal tersebut, Jasmin menjelaskan terkait kelangkaan pupuk subsidi yang susah didapat oleh para petani. Hal ini akan menjadi catatan Jasmin, untuk bisa dirapatkan kembali dengan Dinas Pertanian Kab. Banyumas. Sebab, sebelumnya, Jasmin telah melakukan rapat dengan Dinas Pertanian Kab. Banyumas tentang masalah kelangkaan pupuk subsidi yang ada di Kab. Banyumas.  

Koresponden : Egar

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here