Warga Positif Covid-19, Komunitas Juang Bergerak

0
276

Kabupaten Purbalingga – Telah ditemukan warga yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 di Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Juga terdapat juga 14 warga di desa tersebut yang melakukan karantina mandiri.

Dengan adanya informasi tersebut, menimbulkan kepanikan warga. Salah satu warga Desa Grecol, Giatno mengusulkan kepada Pemerintah Desa setempat agar meminta bantuan kepada kader Komunitas Juang Kabupaten Purbalingga.

Usulan tersebut diterima oleh Pemerintah Desa setempat yang selanjutnya ditindak lanjuti oleh kader Komunitas Juang kabupaten Purbalingga.

Atas seizin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga, H.R. Bambang Irawan, S.H., kader Komunitas Juang melaksanakan penyemprotan desinfektan serta melakukan kegiatan pembagian masker, Minggu (7/6/2020).

Selain melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, kader Komunitas Juang Kabupaten Purbalingga juga melakukan sosialisasi anjuran Pemerintah Kabupaten Purbalingga terkait pemakaian masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Kepala Dusun 1, Amin bersama ketua RT 04 RW 01 Desa Grecol, Sapto Prayitno menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga yang telah melakukan kegiatan penyemprotan di Desa Grecol. Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, seluruh masyarakat merasa bersyukur. Sebab, kegiatan tersebut dapat mencegah penularan Covid-19.

“Selain disebabkan adanya warga yang dinyatakan positif covid-19, kegiatan penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan untuk memperingati bulan Bung Karno. Dengan demikian, ajaran Bung Karno dapat kita implementasikan di dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Fita Oksidawati, salah satu Anggota kader Komunitas Juang Kabupaten Purbalingga.

Koresponden: Agung Prasetyo

Baca Juga :   Komunitas Juang Kabupaten Brebes Rayakan Idul Adha