Mas Baginda Bagikan 780 APD untuk Dinkes Kab. Blora

0
241

Kabupaten Blora – Kepedulian terhadap Tenaga Kesehatan ditunjukkan oleh Anggota DPRD Prov. Jateng yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Nelayan DPD PDI Perjuangan, yakni Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan.

Dalam rangka penanganan wabah Covid-19 di Kab. Blora, politisi PDI Perjuangan ini memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 780 set untuk Dinas Kesehatan Kab. Blora pada Senin, (8/6) siang.

“Kenapa kami memilih untuk memberikan APD, karena saat ini yang menjadi pahlawan dan sebagai garda terdepan melawan Covid-19 adalah Petugas Medis. Oleh karenanya, hal ini sebagai alternatif membantu mereka, supaya dalam menjalankan tugas baik dari pemantauan hingga pemeriksaan Rapid Test dapat merasa aman dan nyaman,” ujar Mas Baginda.

Alat pelindung diri ( APD) tersebut nantinya akan di bagikan ke seluruh puskesmas yang ada di Kab. Blora. Dan untuk tahap awal ini secara simbolis diserahkan oleh Mas Baginda kepada Sekda Kab Blora, yakni Komang Gede Irawadi, S.E., M.Si di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Blora.

“Kami sangat berterimakasih kepada Mas Baginda yang telah memberikan APD ini, tentunya ini sangatlah bermanfaat bagi tim medis di tengah pandemi Covid-19,” tambah Komang.

Menutup kegiatan tersebut Mas Baginda menegaskan, bahwa memang jumlah APD tersebut tentunya masih dirasa kurang. Namun pihaknya berharap para tenaga medis dapat tetap semangat, dikarenakan mereka tidak sendirian dan selalu di dukung oleh Anggota DPRD Prov. Jateng.

Koresponden: Aviolla

Baca Juga :   Sepuluh Anggota DPRD Purworejo Dari PDI Perjuangan Dilantik