Wakil Bupati Kebumen Ajak Masyarakat Peduli Penanggulangan HIV/AIDS

0
Foto: Ristawati Purwaningsih Membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas Warga Peduli AIDS

Kabupaten Kebumen- Wakil Bupati Kab. Kebumen, Ristawati Purwaningsih membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Warga Peduli AIDS di Gedung Pertemuan Sekda Kab. Kebumen. Selama acara, kegiatan selalu mengutamakan protokol kesehatan, Selasa (8/6/2021).

Dalam sambutannya, Srikandi PDI Perjuangan itu menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud dari komitmen untuk menanggulangi penyebaran HIV/AIDS di Kab. Kebumen.

Foto: Ristawati Purwaningsih Bersama Peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Warga Peduli AIDS

“Saya berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap dan mengaplikasikan pengetahuan dengan keterampilan yang diberikan, sehingga mampu melaksanakan peran dan fungsinya sebagai Warga Peduli Aids (WPA) dengan baik,” katanya.

Dengan adanya WPA, lanjut Ristawati, akan berdampak positif, diantaranya dapat mengidentifikasi potensi masalah penularan HIV-AIDS di wilayah masing-masing. Adanya edukasi dan fasilitasi masyarakat terhadap pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS. Terbentuknya kader WPA yang dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang HIV/AIDS dengan benar. Menjaga harmonisasi warga tanpa adanya diskriminasi bagi orang yang terinfeksi HIV/AIDS.

Sementara Kabag Kesra, Wahib Tamam menjelaskan, Bimtek ini bertujuan meningkatkan pemahaman tugas pokok dan fungsi WPA khususnya dalam penanggulangan HIV/AIDS di desa-desa.

Koresponden: Sofian Aniffudin

Baca Juga :   Bupati Kebumen Resmikan Universitas Putra Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here