Blusukan dan Kroscek Penerima RTLH, Purnomo: Ini Cara Kami, Cara Kader PDI Perjuangan

0
Foto: Purnomo Lakukan Kroscek Rumah Warga Penerima RTLH

Kota Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, Purnomo tanpa henti melakukan blusukan ke kampung-kampung untuk bertemu warga. Selain menyerap aspirasi, ia juga menampung informasi yang dilaporkan warga kepadanya.

Pada kesempatakan blusukan di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur Kota, kader Banteng itu juga turut meninjau penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sambil mengenakan kaos merah bergambar moncong putih dan didampingi Ketua PAC Tegal Timur, ia menyambangi satu-persatu dari total sepuluh penerima RTLH, Rabu (9/6/2021).

Foto: Purnomo Mengecek Bahan Bangunan untuk Pembangunan RTLH

Menurutnya, kegiatan yang dilakukannya adalah sebagai tugas Partai sekaligus menjalankan fungsi dewan yaitu melakukan pengawasan dan monitoring bantuan RTLH di wilayah dapilnya.

“Ini merupakan cara kami, cara kader PDI Perjuangan dalam menjalankan instruksi Partai dan mengemban amanah yang diberikan, untuk senantiasa turun di tengah masyarakat dan melihat masyarakat secara langsung,” katanya.

Dijelaskanya, bahwa setidaknya ada sepuluh rumah warga yang berada di wilayah RW. 04 Kelurahan Panggung menerima bantuan melalui aspirasi dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Puji syukur alahamdulillah, melalui atas gotong royong kerjasama kawan Fraksi PDI Perjuangan, aspirasi masyarakat seperti RTLH dapat terealisasi di mana PDI Perjuangan mendapatkan bantuan terbanyak mengenai program RTLH,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku, banyak masyarakat kecil yang mana mereka bagian dari kaum Marhaen mengeluh soal status sosial dan ekonomi. “Mari kita bantu mereka. Kami Fraksi PDI Perjuangan akan perjuangkan aspirasi mereka melalui pokok pikir dewan,” imbuhnya.

Purnomo berharap, semoga bantuan yang diterima bisa menjadi sebuah kenangan yang berarti bahwa sebagai kader PDI Perjuangan tidak pernah lupa dengan masyarakat.

Koresponden : Gus

Baca Juga :   TMP Kota Surakarta Gelar Webinar Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here