Wabup Rober Suntikkan Optimisme Bagi Calon Wisudawan

0
Foto: Rober Berikan Pembekalan untuk Calon Wisudawan

Kabupaten Karanganyar – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah memberikan pembekalan dan pelepasan bagi calon wisudawan dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto, S.E., M.M pun tak lupa ikut memberikan pembekalan bagi calon wisudawan, Rabu (22/6/2022).

Rober menuturkan pembekalan dan pelepasan calon wisudawan-wisudawati ini merupakan Periode IV Tahun 2021/2022. Dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan para calon wisudawan menyelesaikan gelar sarjana dan semoga membawa manfaat baik untuk pribadi, keluarga, maupun masyarakat pada umumnya.

Foto: Rober Dorong Dunia Pendidikan Saat ini Memperhatikan Life Skill

“Setelah menyandang sarjana nanti, ke depan tentu akan banyak tantangan yang harus diselesaikan. Namun, tidak boleh bimbang dalam menghadapi persoalan, karena semakin dekat dengan cita-cita, maka akan banyak problem yang dihadapi,” ujar Rober.

Ia menambahkan, dengan kondisi yang demikian, dalam setiap persoalan pasti ada hikmah di baliknya sehingga dapat membuat pribadi menjadi lebih dewasa.

“Dengan selesainya sarjana, perjuangan ini baru dimulai,” lanjutnya.

Sebagai alumni Prodi Manajemen FEB UMS Tahun 1993, Dirinya mendorong agar mahasiswa UMS senantiasa membekali keterampilan lain sehingga mampu bekerja mandiri.

“Tak hanya penguasaan bidang ilmu selama kuliah, seyogyanya lulusan juga terus belajar menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar. Life skill, salah satu yang perlu diperhatikan,” lanjut Kader PDI Perjuangan tersebut.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Karanganyar tersebut berharap agar setiap lulusan siap memasuki dunia kerja dan harus optimistis dalam menyikapi berbagai persoalan ke depan dengan penuh tanggung jawab.

“Lulusan periode ini menjadi generasi yang tangguh, karena lulus dengan suasana yang serba sulit dan ke depan harus bisa menyesuaikan dengan segala kondisi di masa mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kader Banteng Cilacap Laksanakan Tanam Pohon, Taufik: Kado Ulang Tahun untuk Ibunda Ketua Umum

Koresponden : ERS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here