Utut Adianto Buka Bimtek Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Secara Daring

0

Kabupaten Banjarnegara – Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, membuka kegiatan Bimtek secara daring, dengan mengusung tema, “Strategi Branding Pariwisata dan Ekonomi Melalui Media Digital “. Bimtek tersebut diikuti oleh 80 peserta dari penggiat wisata dan UMKM di Banjarnegara, Selasa (21/6/2022).

Bimtek yang dilaksanakan di Surya Yudha Park Banjarnegara, dihadiri Fernandi Gufron, yang mewakili Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Drs. Agung Yusianti, M.Si, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, serta Qisthas Tsana Noe’man, selaku narasumber.

Rangkaian kegiatan Bimtek secara daring, dengan mengusung tema, “Strategi Branding Pariwisata dan Ekonomi Melalui Media Digital “.

Kegiatan Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, serta pemahaman dalam memasarkan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif melalui media digital. Drs. Utut Adianto berharap, melalui Bimtek ini dapat memberikan masukan dan ide kepada peserta Bimtek dalam membangun, serta mengembangkan daya tarik Pariwisata dan ekonomi kreatif di Banjarnegara, agar mampu bersaing dan memperkenalkan produknya lebih luas di era digital.

“Selamat mengikuti Bimtek. Semoga, sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif di Banjarnegara dapat terus tumbuh dan berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, Qisthas Tsana Noe’man, selaku narasumber usai memberikan materi berharap, melalui Bimtek ini para peserta dapat konsisten. Bukan hanya sekedar media sosialnya, namun konsisten dalam segi brandingnya. Meskipun hal ini hanya kecil, di bagian yang besar harus dijalankan untuk para UKM. Semoga hal ini cukup sebagai langkah awal untuk membuat sesuatu yang konsisten dalam melakukan branding, agar lebih mudah diingat oleh costumer.

“Pada Bimtek kali, dilihat dari sumber daya manusianya sangat antusias dan mau berkolaborasi. Terasa dari beberapa kelompok para peserta sangat antusias dalam menyatukan bisnis UKMnya masing-masing. Hal ini pertanda yang bagus. Pada era digital seperti sekarang ini, kolaborasi merupakan salah satu kunci. Saya berharap, penggiat Pariwisata dan ekonomi kreatif di Banjarnegara bisa saling berkolaborasi, agar bisa berkembang bersama-sama,” jelasnya.

Baca Juga :   Pantau PPKM Darurat di Bantarbolang, Budi Sapi: Aja pada Empet-empetan

Heri Bramasti, salah satu penggiat Kopi dari Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran bersyukur, dengan adanya Bimtek yang diselengarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurutnya, Bimtek ini sangat bermanfaat, serta menambah wawasan. Melalui Bimtek ini, dirinya mendapatkan masukan dan ide-ide terkait bagaimana langkah-langkah menggunakan media digital untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here