Kadarwati Gelar Kundapil di SMP Negeri 2 Trucuk

0
Foto: Kadarwati Serap Aspirasi dari Konstituen di Bidang Pendidikan

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kadarwati, S.H., M.H melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di wilayah Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten. Kali ini, Kadarwati melakukan Kundapil di SMP Negeri 2 Trucuk dan SMK Negeri 1 Trucuk, Selasa (21/6/2022).

Adapun daerah pemilihan Kadarwati berada di Dapil 7 Jawa Tengah yang meliputi, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta.

Perlu diketahui bahwa SMP Negeri 2 Trucuk merupakan tempat sekolah Kadarwati dulu. Maka dari itu, selain melakukan Kundapil sebagai tugas fungsi dewan, ia juga bernosatalgia semasa muda dulu.

Alhamdulilah hari ini saya bisa mengunjungi SMP Negeri 2 Trucuk untuk bersilaturahmi menyerap aspirasi dan masukan dari konstituen. Banyak masukan dan terkait fasilitas sekolah dan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. Selain itu saya juga bisa mengenang dan bernostalgia karena SMP Negeri 2 Trucuk tempat saya dulu menimba ilmu saat masih remaja yang menjadikan saya seperti saat ini. SMP Negeri 2 Trucuk ini kemajuannya sangat pesat dan muridnya banyak yang berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadarwati menyampaikan selain berkunjung di SMP Negeri 2 Trucuk, pihaknya juga mengunjungi SMK Negeri 1 Trucuk. Kunjungannya di tempat tersebut dimaksudkan agar lebih dekat dengan konstituennya dan bisa mendengarkan keluh kesah para guru maupun pegawai tata usaha.

“Saya di SMK Negeri 1 Trucuk ini bisa berbincang-bincang dengan kepala sekolah ternyata banyak prestasi yang di dapat dari sekolahan ini. ‘Selamat ya pak kepala sekolah teruslah mengabdi untuk bangsa dan negara lewat dunia pendidikan’. Pendidikan merupakan salah satu pilar pembangunan untuk membangun manusia seutuhnya. Pendidikan menjadi pondasi dalam menghadapi dunia dan kehidupan ini. Maka dari itu kita harus selalu support dunia pendidikan untuk generasi muda dengan slogan Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Berbagi Kebahagiaan, Srikandi Brebes Beri Sepeda Motor

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here