Vaksinasi di Wonogiri Tembus 40 Ribu, Mas Jekek Optimis Semua Teredukasi

0
Foto: Bupati Kab. Wonogiri, Joko Sutopo

Kabupaten Wonogiri – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kab. Wonogiri terus digenjot. Hingga akhir bulan Mei 2021, tercatat sudah mencapai 40 ribu orang yang sudah divaksin. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kab. Wonogiri, Joko Sutopo, Minggu (30/5/2021).

Joko Sutopo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonogiri menyampaikan, seluruh fasilitas vaksinasi di Kab. Wonogiri sudah siap, sebanyak 399 orang vaksinator siap memberikan layanan di 39 fasilitas kesehatan, yakni 34 Puskesmas dan lima rumah sakit. Dari segi anggaran dan properti pendukung lainnya pun siap.

“Tidak ada kendala di kami. Tinggal kami menunggu kebijakan pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi, berapa kuota yang didistribusikan di Kab. Wonogiri,” jelas Mas Jekek sapaan akrab Joko Sutopo.

Menurut Mas Jekek, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk mencegah penularan Covid-19 khususnya di Kab. Wonogiri. Pihaknya juga menggelar vaksinasi pendampingan bagi para kelompok lanjut usia di rumah Bupati Kab. Wonogiri.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan yang dimaksud dengan vaksinasi pendampingan yakni satu kader melakukan sosialisasi atau mendampingi kepada lima lansia agar bersedia divaksin. Hal itu untuk mempercepat upaya vaksinasi.

Mas Jekek terus optimis semua kalangan masyarakat teredukasi tentang vaksinasi. Dengan memilih lokasi di rumah tokoh dan ada pendampingan dari para kader desa. Hal ini akan menimbulkan pemahaman berbasis kultural.

Koresponden: Firr Febb

Baca Juga :   DPRD Kudus Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Masan: Imunitas Kuat, Indonesia Hebat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here