Utut Adianto Bagikan Daging Kurban Bagi Warga Kebumen

0
Foto: Penyembelihan hewan kurban dari anggota DPR RI, Utut Adianto

Kabupaten Kebumen – Anggota DPR RI, Utut Adianto menyerahkan seekor sapi pada momentum perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah di Kebumen. Daging kurban dibagikan untuk masyarakat Kebumen masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dari rumah ke rumah.

Pelaksanaan penyembelihan digelar di Posko PDI Perjuangan Kebumen, Jalan Mangkusari No 73, Tembana, Kebumen. Tak hanya Utut, pada kesempatan itu Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih dan Ketua DPRD Kebumen, H Sarimun memberikan seekor sapi dan kambing.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, penyerahan daging kurban saat ini cukup dinanti masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat kini butuh asupan gizi yang bagus saat PPKM Darurat. Alhasil, pembagian daging kurban menjadi solusi pemenuhan gizi masyarakat.

“Pak Utut tidak bisa hadir secara langsung, tapi beliau memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Kebumen untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan kala pandemi sekarang ini,” ucapnya, Kamis (22/07/2021).

Pada tahun ini, kata Saiful, Indonesia dan seluruh umat muslim di tanah air sedang berada pada titik keprihatinan menghadapi pandemi Covid-19. Namun, hal itu tidak mengendurkan pihaknya untuk berkontribusi mengurangi beban masyarakat. Sedikitnya 450 bungkus daging sapi dari dibagikan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kalau berbicara dampak, otomatis banyak orang yang terdampak. Tapi bukan jadi alasan bagi kami untuk hadir dan berbuat meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Saiful menambahkan, penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Dalam pelaksanaan kurban tersebut, tim panitia melibatkan badan sayap partai PDI Perjuangan Kebumen seperti Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) serta Komunitas Juang.

“Kita sengkuyung bersama merayakan Idul Adha. Temen-temen sayap Partai juga ikut serta untuk membantu kegiatan ini, tentunya kita tekankan untuk perhatikan prokes. Mereka membagikan door to door,” pesannya.

Baca Juga :   Pantau PPKM, Achmad Husein Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimda Cilacap

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here