Awas! Ada Akun Penipu Catut Nama Ketua DPRD Pemalang

0
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana

Kabupaten Pemalang – Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana dicatut namanya dalam modus penipuan melalui Akun WhatsApp. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Tatang kepada masyarakat melalui akun Facebook miliknya dengan nama “Tatang Kirana”, Rabu (21/7/2021).

“Mohon siapapun yang mendapat WA atau telepon mengatasnamakan Tatang Kirana, bukan dari nomor ini untuk tidak ditanggapi. Coz (terus) foto saya disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya di laman media sosial miliknya.

Foto: Pernyataan Tatang Kirana di Laman Media Sosial Miliknya

Dengan membuat story pada akun Facebook, ujar dia, maka kepada siapapun yang mendapat kiriman WA dengan maksud akan melakukan penipuan maka bisa dapat dicegah. Karena sudah ada sejumlah pihak yang dihubungi pelaku via pesan WA. Untungnya mereka segera mengkonfirmasi kepada dirinya, sehingga tidak sampai tertipu.

“Ya mudah-mudahan belum ada dan jangan sampai ada yang menjadi korban,” harap Tatang.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Politik ini pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan pesan-pesan sejenis itu. Ia juga menyampaikan, beberapa cara bisa dilakukan oleh warga manakala menerima pesan terindikasi sebagai penipuan. Pertama, selalu konfirmasi kebenaran informasi yang diterima.

“Masyarakat dimohon agar selalu waspada dan tidak mudah percaya apabila mendapati hal seperti itu. Konfirmasi kebenarannya kepada yang bersangkutan langsung atau pihak terkait yang kita kenal,” jelas Tatang.

Untuk diketahui, bahwa akun yang mengatasnamakan Tatang Kirana dengan nomor WA +62 815-1793-9061. Maka kepada masyarakat barangkali ada orang yang mengaku sebagai dirinya dengan menawarkan beberapa hal termasuk salah satunya lelang mobil dan lain sebagainya, untuk tidak direspon.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Silaturahmi ke PAC PDI Perjuangan Laweyan, Gibran-Teguh Ingin Komunikasi dengan Para Kader Makin Intens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here