Usaha kuliner Kader Komunitas Juang Kab. Tegal

0
357

Kabupaten Tegal – Tidak hanya KJ Agung saja yang berwirausaha, jiwa wirausaha juga dilaksanakan oleh Kader Komunitas Juang Kab. Tegal yang lain. Di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tidak menyurutkan semangat para kader Komunitas Juang Kab. Tegal untuk berwirausaha.

Koordinator Komunitas Juang Kab. Tegal, Rifqi Alfan Rifaqih, sosok pemuda berusia 24 tahun yang berasal dari Desa Harjosari Lor memiliki semangat wirausaha yang tinggi. Jiwa wirausaha yang dia miliki merupakan warisan turun temurun dari keluarga yang memiliki home industri krupuk di Desa Harjosari Lor, Kecamatan Adiwerna Kab. Tegal.

Rifqi memilih untuk berwirausaha di bidang kuliner yaitu, Kedai WR Coffe. Usaha tersebut sudah berjalan 6 bulan. Dengan keberanian serta jiwa yang besar, Rifqi mengembangkan usahanya dengan membuka kedai WR Coffee yang terletak di Jalan Sindang-Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru, dan kedai bakso “A’Aa” yang berada Jalan Jatirawa-Balamoa, Kabupaten Tegal.

“Dalam menjalankan usaha kedai coffe, saya memanfaatkan media sosial dalam menarik konsumen. Dengan memanfaatkan media sosial, tidak kurang dari 30 pengunjung yang datang untuk mencicipi racikan kopi dan makanan ringan yang tersedia. Sedangkan, kedai bakso milik saya cukup ramai dengan lokasi yang strategis, dekat dengan sekolahan serta harga yang cukup ekonomis sesuai dengan uang saku para pelajar. Dalam menjalankan usaha tersebut, saya dibantu oleh istri saya dan beberapa karyawan,” ujar Rifqi.

Sementara itu, Dewan Pembina Komunitas Juang Kab. Tegal, Nursidik memberikan apresiasi terhadap usaha yang dijalankan oleh Rifqi.

“Saya bangga dengan Kader Komunitas Juang Kab. Tegal yang mulai tumbuh daya kreatif serta memiliki jiwa wirausaha yang tinggi.

Ada Kader Komunitas Juang yang membuka usaha dengan berjualan pulsadan. Adapula yang bergerak di bidang kuliner. Saya berharap, Kader lain dapat mencontoh untuk berwirausaha. Selain itu, terkait stimulan pengembangan usaha bagi Kader Komunitas Juang Kab. Tegal yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Tegal sudah tersampaikan dan sedang saya upayakan,” tutup Nursidik yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Tegal.

Baca Juga :   Ketua PAC PDI Perjuangan Kedungjati Bagikan Bantuan Masker dari DPC PDI Perjuangan Grobogan

Koresponden: Arif DN