H. Nuryanto Minta Kader PDI Perjuangan Banjarnegara Jaga Soliditas

0
179

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, H. Nuryanto meminta kepada seluruh jajaran Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, PAC, Ranting, Anak Ranting, Satgas, serta Simpatisan PDI Perjuangan yang ada di Kab. Banjarnegara untuk tetap menjaga situasi agar Kab. Banjarnegara tetap kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh H. Nuryanto pada hari Jum’at (4/7/2020).

Dalam menyikapi beredarnya selebaran aksi tolak RUU HIP yang beredar di sosial media yang akan dilaksanakan pada hari Minggu di Banjarnegara tersebut, memberikan instruksi kepada seluruh struktural Partai, Kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Banjarnegara untuk rapatkan barisan, menjaga soliditas pasukan serta menjaga agar Banjarnegara tetap kondusif serta melakukan pemantauan terkait bendera Partai yang terpasang di tempat umum, agar insiden pembakaran bendera Partai tidak terulang kembali.

“Penyampaian pendapat dimuka umum merupakan implementasi demokrasi yang ada di Indonesia, namun tentunya harus di lakukan dengan cara yang tidak bertentangan dengan peraturan. Massa tidak perlu melakukan demonstrasi. Sebab, RUU HIP yang dipermasalahkan sudah dikeluarkan dari Prolegnas 2020,” tuturnya.

Nuryanto berharap, seluruh Kader PDI Perjuangan di Banjarnegara untuk tidak melakukan kegiatan sendiri yang dapat menyebabkan rusaknya citra Partai. Seluruh Kader Partai wajib tegak lurus satu komando.

“Sikap politik PDI Perjuangan sudah sangat jelas bahwa PDI Perjuangan dengan tegas menolak faham komunis dan faham lain yang bertentangan dengan Pancasila. Sebab, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang bersifat final dan mengikat. Selain itu, Pancasila juga sebagai pedoman kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sekali lagi, mari kita jaga Banjarnegara agar tetap kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga :   Keikutsertaan DPC PDI Perjuangan Kudus dalam Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak