Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen menutup rangkaian Lomba Bulan Bung Karno 2020 dengan penyerahan hadiah lomba Peringatan Bulan Bung Karno Bapak Bangsa yang bertempat di aula DPC PDI Perjuangan Sragen, Sabtu (4/7/2020).

Acara Penyerahan hadiah tersebut dihadiri langsung oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen dan seluruh pemenang lomba Bulan Bung Karno dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan seperti menyediakan tempat mencuci tangan, handsaitizer, dan memakai masker. Hadiah lomba berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan untuk pemenang lomba baca puisi, Pancasila kreatif dan menyanyikan lagu.

Joko Setiawan, Wakabid Organisasi mewakili ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen mengapresiasi jalannya kegiatan Bulan Bung Karno yang dilaksanakan oleh DPC Partai dan Komunitas Juang Sragen.

“Selaku kader Partai, pengurus DPC dan Anggota Fraksi saya sangat mengapresiasi program Bulan Bung Karno ini. Walau dalam suasana pandemi Covid-19 tetap menghadirkan kegiatan positif yang dapat dimaknai sebagai wadah penggalian dan penanaman jiwa pancasila terhadap generasi muda di kabupaten Sragen,” ungkap Joko Setiawan dalam sambutannya.

Selain itu, Joko Setiawan juga berpesan untuk kawula muda agar selalu memiliki jiwa leadership dan semangat untuk mengerti dan paham jiwa pancasilais dan spirit Bung Karno.

Suyanto selaku Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Sragen, turut memberi apresiasi tinggi atas terlaksananya lomba Bulan Bung Karno dengan adil dan lancar.

“Kegiatan semacam ini perlu dan sangat penting untuk rutin diadakan, pendidikan koridor kreativitas terhadap generasi muda merupakan hal yang relevan dengan tuntutan perkembangan zaman. Kita terus gali potensi dan kualitas pemuda Kabupaten Sragen untuk menyokong Indonesia Maju” tambah Suyanto.

Ditemui terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya dalam acara penyerahan hadiah di aula DPC PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Anggota PC Bamusi Kab. Tegal Jalankan Usaha Pemasok Sayuran

“Syukur Alhamdulillah kita mampu mengemas rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno dengan lancar dan meriah meskipun di tengah segala keterbatasan yang ada. Salam serta selamat kepada seluruh pemenang lomba Bulan Bung Karno dan juga kepada seluruh panitia kegiatan yang telah maksimal bekerja dengan solidaritas dan totalitas,” tutur Mas Bowo.

Koresponden: Rafif Abrar Setyahadi dan Isa Budi Kahono.