Kesigapan dr. Messy dalam Penanganan Covid-19 Melalui Program Jogo Tonggo

0
158

Kabupaten Tegal – Masa Pandemi Covid-19 tidak kunjung memberilan perkembangan positif. Merespon kondisi tersebut, semangat Juang dan dedikasi yang tinggi terus dilakukan oleh dr. Messy Widiastuti, MARS selaku Anggota DPRD Provinsi.

Meski selama ini pihaknya turut melakukan kegiatan kemanusiaan seperti pembagian sembako untuk masyarakat Kab.Tegal pada bulan Ramadhan, Pembagian Alat Kesehatan Dan Baju Hazmat untuk Tim Gugus Covid-19 tingkat Kecamatan yang kemudian di bagikan ke tiap puskesmas di Daerah Wilyah Pemilihan. Meski demikian hal tersebut lantas tidak menghentikan arah gerak dr. Messy untuk turut membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Sabtu, (4/7/2020) pada kegiatan kali ini dr. Messy turun langsung ke Kab. Tegal dengan menyalurkan secara langsung Paket Alat Kesehatan yang bernama “Jogo Tonggo” yang merupakan Program dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah .

Paket tersebut berisi Perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri), Sepatu Boots, Sprayer Otomatik, Masker Kain, Sarung Tangan, Hand sanitizer, Disinfektan, Thermogoun, Modul dan Tas yang kemudian di berikan langsung di Kantor Balai Desa di Wilayah Kec. Suradadi, dan Kramat.

“Kunjungan saya kali ini dengan membagikan Paket Alat Kesehatan ke desa-desa, dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di masing-masing wilayah. Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Kader PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam upaya Penanganan Percepatan Covid-19,” ujar dr. Messy.

Menurut dr.Messy, desa merupakan tempat awal masyarakat mengetahui dan mendeteksi masyarakat yang baru masuk dan keluar dari daerah. Sehingga hal tersebut dapat menjadikan fokus utama dalam mengidentifikasi masyarakat yang terpapar dan kemudian memberikan penanganan cepat.

Merespon kegiatan yang dilakukan dr. Messy, Kepala Desa Jatiwalang Kec. Kramat turut memberikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini.

Baca Juga :   Hari Anti Narkoba Internasional, Puan Ajak Kerjasama Global Berantas Narkoba

“Saya mengucapkan terimakasih Kepada ibu dr. Messy yang telah memberikan bantuan ini. Karena tanpa adanya alat kesehatan tersebut kami dapat memaksimalkan upaya Percepatan Penanganan Covid-19 dalam Pendeteksian di Tingkat Desa,” tambah Dakyani Selaku Kepala Desa Jatilawang, Kec. Kramat.

Koresponden: Arif DN