Usaha Kuliner “Ayam Bakar Dayak” Milik Kader PDI Perjuangan Kab. Tegal

0
242

Kabupaten Tegal – Salah satu Kader PDI Perjuangan Kab.Tegal, Darkono, kini memutuskan untuk berwirausaha dalam bidang kuliner. Sebelumnya, Darkono merupakan karywan swasta di salah satu Koperasi Simpan Pinjam Jasa Keuangan yang berada di Kab.Tegal. Darkono yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Slawi, membuka usaha ayam bakar. Usaha tersebut sudah berjalan kurang lebih selama 6 bulan. Ayam bakar yang di beri nama “Ayam Bakar Dayak” milik Darkono berada di Jalan Prof. Moh. Yamin, Kecamatan Slawi. Lokasi tersebut sangat strategis karena berada di pusat Kab. Tegal, serta berada di dekat salah satu Rumah Sakit swasta yang ada di Kecamatan Slawi.

Darkono mengatakan, pasang surut dalam wirausaha yang dijalankan, sangat dirasakan selama masa awal Pandemi Covid-19. Sebelum masa Pandemi Covid-19 yang melanda Kab.Tegal, Darkono mampu memotong 8 ekor ayam sebagai keperluan usaha ayam bakarnya. Namun, selama masa Pandemi Covid-19, Darkono hanya memotong 5 ekor ayam saja. Dengan 5 ekor ayam, dapat menghasilkan 80 tusuk ayam bakar. Harga ayam bakar milik Darkono sangat terjangkau, yaitu paket ayam ditambah dengan nasi hanya dijual seharga Rp. 8.500. Selain itu, Darkono juga menerima pesanan, baik untuk keperluan syukuran, ulang tahun, maupun keperluan acara lainnya.

Sementara itu, salah satu Anggota PC Bamusi kab. Tegal, Mbak Eni memberikan apresiasi terhadap usaha ayam bakar milik Darkono. Selain harganya yang terjangkau, ayam bakar tersebut memiliki rasa yang enak dan dapat menggugah selera makan. Selain itu, bumbunya yang menyerap ke dalam ayam bakar dapat menambah rasa yang semakin enak. Mbak Eni juga menambahkan, bahwa dirinya beserta keluarga sering mampir ke warung ayam bakar milik Darkono untuk mencicipi ayam bakar tersebut.

Baca Juga :   Perangi Corona, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati Semprot Fasum Disinfektan

“Bergeraknya roda perekonomian merupakan hal yang penting dalam kehidupan pribadi, daerah, serta tatanan suatu negara. Selain itu, kemandirian ekonomi, serta keberanian dalam berwirausaha bagi Kader PDI Perjuangan sangat penting. Saya sering berkunjung ke warung ayam bakar Mas Darkono bersama Almarhum suami saya, karena Mas Darkono merupakan rekan baik suami saya. Saat ini, Allah swt sedang menguji kita dengan adanya Pandemi covid-19. Kita harus yakin, bahwa di balik ujian pasti ada hikmah yang  dapat kita petik, dan Allah berikan kepada kita,” tutup Ustadzah Nok Farkhatun Misbah, Wakil Ketua Bidang Pertanian DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Koresponden : Arif DN