Wujud Kemandirian Ekonomi Kader Komunitas Juang Pati

0
385

Kabupaten Pati – Salah satu Kader Komunitas Juang Kab. Pati, Dewi Larasati mempunyai warung kopi yang telah berdiri sejak tahun 2015. Meski sederhana, namun inovasi ini merupakan wujud kemandirian yang ditunjukkan oleh Dewi.

Usaha warung kopi ini tidak hanya menyediakan kopi saja, namun tersedia juga es teh, es sirup, es marimas dan berbagai macam minuman dan gorengan. Warung yang berada di dekat rumahnya, yakni di Desa Trangkil, Kec. Trangkil Kab. Pati ini merupakan lokasi yang strategis. Pasalnya warung tersebut berada di pertigaan jalan kampung yang dekat dengan rumah warga, sekaligus berada di jalan utama menuju Pasar Trangkil.

Dalam merintis hingga menjalankan usaha Dewi tidak sendiri, dirinya mengelola usaha tersebut bersama ibunya. Melalui pengelolaan bersama, Dewi membuka tempat usaha ini dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Dewi mengatakan, bahwa hasil dari tempat usaha warung kopi tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Hal ini dikarenakan untuk saat ini Dewi hanya tinggal bersama ibu dan kakaknya.

Dirinya menambahkan, intensitas pembeli berfokus pada malam hari, artinya dibanding dengan pagi hari lebih ramai pembeli ketika malam hari. Karena ketika pagi hari masih banyak warga yang bekerja dan anak-anak sekolah, namun ketika malam hari banyak bapak-bapak dan anak-anak muda yang nongkrong di warungnya.

Koresponden: Miftakhul Qomariyah

Baca Juga :   Wujud Kepedulian PDI Perjuangan Kabupaten Demak akan Wabah Pandemi Covid-19