Upgrading Derap Juang se-Kedu Raya, Sebuah Upaya Sharing Gagasan dan Pengetahuan

0
Foto: Poster infografis Upgrading Koresponden Derap Juang se-Kedu Raya bersama Tim Derap Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka meningkatkan kebanggaan, solidaritas, dan disiplin Koresponden Derap Juang se-Kedu Raya, Koordinator Lapangan Korps Komunitas Juang, Asisten Mentor Juang (AMJ) Yusuf Arinton Sasongko menginisiasi kegiatan upgrading.

Giat atraktif tersebut dihadiri oleh segenap Asisten Mentor Juang Pengampu Temanggung Bangkit, Tim Derap Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dan perwakilan Koresponden Derap Juang masing-masing kabupaten/kota se-Kedu Raya, Selasa (07/09/2021).

Foto: Upgrading Koresponden Derap Juang se-Kedu Raya bersama Tim Derap Juang DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Sebagai pers dan media internal Partai, tentunya eksistensi Derap Juang memiliki nilai signifikansi bagi aspek publikasi. Proses highlight terhadap pengabdian seorang kader Partai ini juga yang nantinya diharapkan mampu menjadi bukti bagi masyarakat jikalau PDI Perjuangan senantiasa menjaga marwah yang dimilikinya, yaitu sebagai Partainya Wong Cilik.

Selain itu, pada sisi praktis, eksistensi Derap Juang ini juga nantinya diharapkan mampu menjadi strategi building campaign dengan menyoroti aspek yang positif, produktif, dan progresif.

“Derap Juang memiliki posisi yang strategis bagi upaya publikasi kinerja Partai. Adanya kinerja kader bagi bagi masyarakat yang disorot ini tentunya menjadi ajang pembuktian terkait upaya pengabdian. Di sisi lain, konfigurasi pengabdian ini kita harapkan mampu menginspirasi masyarakat secara luas untuk turut memberikan sinergitas bagi bangsa dan negara. Selanjutnya, pada aspek praktis, tentunya hal ini juga menstimulasi terhadap peningkatan elektoral,” ungkap AMJ Yusuf Arinton Sasongko.

Di sisi lain, setiap koresponden ini juga memiliki signifikansi bagi eksistensi Derap Juang. Oleh karenanya, kegiatan upgrading seperti ini tentunya mesti dilakukan secara berkelanjutan dan integratif. Segala bentuk polemik dan problematika praktik di lapangan juga akan ter-highlight serta menjadi bahan dialektika untuk ditemukan solusi konstruktifnya.

Baca Juga :   Kedai Kopi Mewabah, MHF Gelar Pelatihan Barista

“Setiap Koresponden Derap Juang di masing-masing kabupaten/kota adalah Bintara propagandis. Aspek jurnalistik bukanlah sekedar juru ketik, tetapi juga menghasilkan sebuah karya. Kultur menulis di PDI Perjuangan ini harus senantiasa kita tingkatkan. Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena menjadi inisiator pertama di wilayah Jawa Tengah”, tutur Koordinator Derap Juang Jawa Tengah, Wisda Pridatoe.

Lebih lanjut giat tersebut juga mendapatkan sambutan antusias dari Koresponden Derap Juang Kabupaten Temanggung, salah satunya KJ Zidan Rizqi Fitrantyo. Dikatakannya, bahwa sharing dalam kegiatan itu tentunya melahirkan inspirasi baru untuk kemudian dielaborasi dalam praktik di lapangan.

“Melalui giat ini, tentunya kami mendapatkan pengetahuan yang informatif. Berkaitan dengan aspek teknis di dalam kaidah jurnalistik ini tentunya harus kita aktualisasikan secara komprehensif di lapangan. Ada skema baru yang harus kita sorot, sehingga kualitas pemberitaan, khususnya bagi Tim Derap Juang Kab. Temanggung ini bisa terus berprogress”, pungkas KJ Zidan Rizqi Fitrantyo.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here