Upacara HUT Kemerdekaan RI DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

0

Semarang – Meski penyebaran Covid-19 masih berlangsung, hal tersebut tidak mengurangi semangat dan soliditas kader Banteng Moncong Putih Jawa Tengah untuk melakukan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, Senin (17/8/2020).

Bertempat di halaman Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, giat tersebut dihadiri oleh segenap Struktural DPD, Fraksi, Satgas Cakra Buana, Komunitas Juang, hingga sayap Partai lainnya.

Adapun sebagai Inspektur Upacara adalah Bambang Sukarno selaku Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Dirinya juga mengingatkan kembali kepada tiap kader Partai untuk mewujudkan amanat yang telah dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto atau yang akrab disapa Bambang Krebo menegaskan, bahwa giat ini merupakan perintah langsung dari DPP PDI Perjuangan. Meski demikian, giat ini harus dimaknai secara mendalam untuk membentuk karakter dan jiwa nasionalisme yang tinggi dari segenap kader Partai.

“Giat ini adalah perintah langsung dari DPP PDI Perjuangan, sehingga sudah seharusnya dilakukan. Namun yang lebih penting, momen ini bukan sekadar seremonial semata, karena giat ini harus dimaknai secara mendalam. Hal ini harus dilakukan, karena nantinya akan membentuk suatu kebiasaan untuk cinta, bangga, dan tidak melupakan sejarah besar terciptanya bangsa ini,” ungkap Bambang Krebo.

Menutup giat ini, Bambang Krebo tidak lupa mengingatkan kembali kepada tiap kader Partai untuk mensolidkan barisan pada tiap wilayah. Langkah ini penting, mengingat kontestasi Pilkada Serentak tahun 2020 semakin dekat.

Penulis

Baca Juga :   Hasto Kristiyanto: Mendikbud Jangan Kedepankan Pragmatisme Pendidikan