Tutup Rangkaian Kegiatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Demak Ikuti Webinar 4

0
212

Kabupaten Demak – Sebagai alternatif menutup serangkaian kegiatan pada Bulan Bung Karno, jajaran Pengurus DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Demak turut mengikuti Webinar-4 DPP PDI Perjuangan yang bertemakan “Politik Kesehatan Berdikari”, Selasa (30/6/2020).

Webinar kali ini di buka langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPR RI, yakni Dr. (H.C) Puan Maharani, S.I.Kom dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto, M.M.

Webinar 4 diikuti oleh DPC PDI Perjuangan Demak

Sebagai narasumber adalah Menteri Kesehatan Terawan Agus P, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo serta Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan. Pada kegiatan ini turut di moderatori oleh Nico Siahaan selaku Anggota DPR RI Komisi I dan tak lupa di tutup melalui doa untuk Persatuan Bangsa oleh Hamka Haq selaku Ketua Bidang Keagamaan DPP PDI Perjuangan.

“Apresiasi ini tentunya harus kita berikan kepada DPP Partai, karena telah konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan Webinar pada Bulan Bung Karno ini. Dengana adanya Webinar yang bertahap ini memberi manfaat dan makna positif untuk tiap kader. Karena melalui kegiatan semacam ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk segenap kader Partai,” ungkap H. Fahrudin Bisri Slamet, S.E selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Demak.

Merespon substansi yang disampaikan melalui Webinar siang ini, Calon Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E turut mengapresiasi dan berpesan untuk adanya perhatian serius dari berbagai pihak. Karena menghadapi hal semacam ini dibutuhkan analisis ketat dan akurat, sehingga perumusan New Normal dapat terhindari dari gelombang kedua penyebaran Covid-19.

“Memang New Normal ini harus segera terealisasikan, kemudian tidak hanya sampai situ. Sinergi dari pusat hingga daerah harus dikuatkan dan dikelola efektif, sosialisasi dan pengadaan berbagai fasilitas untuk masyarakat harus segera dipikirkan dengan serius, untuk kemudian dilakukan tindakan cepat dan tepat, ujar Eisti yang juga berprofesi sebagai Dokter.

Baca Juga :   Lomba Bulan Bung Karno, Momentum Penguatan Nasionalisme dan Jiwa Bung Karno

Sebagai penutup, Slamet turut menekankan kepada segenap jajaran Struktural, Kader hingga Simpatisan Partai harus terus menerus bergotong-royong mensukseskan terwujudnya New Normal di Kab. Demak.

Koresponden   : Saekhul Hana