Bambang Sukoco, Kader Komunitas Juang Demak Tetap Semangat Jalankan Usaha di Tengah Pandemi Covid-19

0
253

Kabupaten Demak – Menghadapi dinamika atas pandemi Covid-19 yang kian melejit di Kab. Demak, tidak menghambat semangat salah satu Kader Komunitas Juang Demak untuk tetap eksis menjalankan usaha jasa jahit.

Sosok inspiratif ini adalah Bambang Sukoco, yang telah menjalankan usaha ini kurang lebih 3 tahun terakhir. Sebagai ranah alternatif memperkenalkan kepada publik, Bambang menggunakan nama “Bams Collections” pada nama usaha jahitnya.

Merespon hal ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Demak H. Fahrudin Bisri Slamet, S.E., mengapresiasi dan turut memberikan dorongan semangat untuk kader lainnya agar berani terjun ke dunia usaha/bisnis.

“Tentunya saya mengapresiasi hal baik ini, selain eksis berpartai memang harus diimbangi ketekunan terhadap bidang usaha atau bisnis. Sehingga saya mendorong untuk tiap kader lainnya supaya dapat mengembangkan berbagai keahlian dan sumber daya yang dimiliki,” ungkap Slamet.

Bambang turut menjelaskan bahwa proses mengembangkan usaha ini memiliki ragam dinamika, terlebih ketika Covid-19 muncul. Namun, dengan ketekunan dan promosi masif yang dilakukan melalui tiap jaringan yang ada, akhirnya memberikan dampak positif terhadap usahanya ini.

Bambang Sukoco sedang mengawasi karyawannya

Kunci sukses Bambang survive pada kondisi semacam ini adalah dengan melakukan inovasi dan pemaksimalan sumber daya. Hal ini dilakukan dengan menjahit contoh masker hingga APD (Alat Pelindung Diri) yang kemudian dipromosikan ke tiap jaringan yang dirinya miliki. Dari hal kecil itulah, sedikit demi sedikit banyak permintaan untuk menjahit berbagai jenis masker hingga APD (Alat Pelindung Diri).

Tak jarang, permintaan ini datang dari Kader Partai untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meski terbilang angka permintaan yang tinggi, hal ini tidak lantas menjadikannya kesempatan untuk menaikkan harga. Justru dengan kondisi semacam ini dirinya berusaha menekan harga seminimal mungkin.

Baca Juga :   Sugiono, Kader PDI Perjuangan Karangkobar Tekuni Usaha “Roti Setiawan”

Koresponden : Saekhul Hana