DPC PDI Perjuangan Pemalang Lanjutkan Konsolidasi Partai

0
97

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang melaksanakan Rapat Pleno DPC Partai untuk menindaklanjuti hasil Rakorbid Organisasi DPP PDI Perjuangan terkait Pelaksanaan Konsolidasi Partai. Rapat yang dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Dr.H.Junaedi, S.H., M.M. bersama seluruh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang dilaksanakan di Aula Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Sabtu (27/06/2020).

Pelaksanaan Konsolidasi Partai sesuai Peraturan Partai No. 09 tahun 2019 tentang Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui  Pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang.

Konsolidasi DPC PDI Perjuangan Pemalang

Sesuai hasil Rapat Koordinasi Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada tanggal (16/6/2020), disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan bahwa Pandemi Covid-19 dibeberapa daerah mulai mereda. Maka dari itu, Pelaksanaan Konsolidasi Organisasi berupa Pembentukan Anak Ranting, Ranting sampai PAC harus selesai pada akhir Juli 2020.

Guna menindaklanjuti hasil Rakorbid Organisasi tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang melaksanakan Rapat Pleno DPC pada hari Sabtu, (27/6/2020) dengan agenda untuk melanjutkan pelaksanaan konsolidasi organisasi.

Berdasarkan hasil rapat pleno DPC PDI Perjuangan, Wakil Ketua DPC Bidang Organisasi Kabupaten Pemalang, Bagong Yoyok Sukirman, S.H., melaporkan bahwa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang telah selesai melaksanakan serangkaian kegiatan konsolidasi partai dengan menghasilkan kepengurusan di 910 Anak Ranting, Kepengurusan di 223 Ranting dan Usulan Calon Ketua PAC di tiap Kecamatan.

“Alhamdulillah, kita telah menyelesaikan tahapan Konsolidasi Partai di 910 Anak Ranting, dan 223 Ranting. Kita tinggal melaksanakan Musancab yang rencananya akan dijadwal ulang pada bulan Juli ini” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Dr. H. Junaedi, S.H., M.M., menyampaikan bahwa dalam melaksanakan konsolidasi organisasi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang tinggal menyelesaikan tahapan akhir berupa Musancab Partai.

Baca Juga :   Monitor Bantuan Sosial, Casytha Apresiasi Kinerja BPKP Jateng

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang telah menyelesaikan sebagian besar tahapan konsolidasi Partai sejak diterbitkannya Peraturan Partai Nomor 9 Tahun 2019, yaitu sejak Desember 2019. Seharusnya pelaksanaan Konsolidasi selesai pada bulan maret 2020. Akan tetapi, dengan adanya Pandemi Covid-19, maka seluruh kegiatan kami hentikan. Kami akan melanjutkan kegiatan Konsolidasi yang terakhir berupa Musancab pada bulan Juli 2020 yang tentunya dalam pelaksanaan konsolidasi tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto