Edy Aryanto Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

0
236

Kabupaten Jepara – Ketua Fraksi DPC PDI Perjuangan Jepara berikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 yang mengisolasi diri, Minggu (27/062020).

Edy Aryanto didampingi Kepala Desa setempat dan PAC menyambangi warga Desa Suwawal RT 03 RW 04 Kec. Pakis Aji Jepara. Pemberian bantuan ini berupa paket sembako dan keperluan rumah tangga untuk 150 KK yang mengisolasikan diri di wilayah tersebut.

“Saya apresiasi inisiatif warga atas kasadaran isolasi mandiri ini, bantuan ini bukan seberapa untuk warga setempat. Akan tetapi memang hal ini yang harus dilakukan guna memberi semangat dan apresiasi kepada warga karena telah mengisolasikan diri secara mandiri selama 14 hari kedepan,” tutur Edy.

Edy menambahkan warga sekitar juga menerapkan progam Provinsi Jawa Tengah, yakni Jogo Tonggo. Setiap akses masuk desa maupun masuk perumahan selalu ada yang menjaga. Sehingga memang pemberian bantuan ini dilakukan di depan gang yang telah diblokade dan tetap menggunakan protokol kesehatan ketat.

Inisiatif seperti itu memang diperlukan agar memutus rantai penyebabaran Covid-19 di Kab. Jepara. Hal tersebut dikarenkan Kab. Jepara kini berada di peringkat ke-2 penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah dengan total 267 kasus.

Koresponden: Agus budianto

Baca Juga :   Komunitas Juang Pekalongan Raya Selenggarakan Rapat Koordinasi