Tumbuhkan Rasa Empati, KomandanTe Kranggan Beri Bantuan Sosial Mandiri

0
KomandanTe Kecamatan Kranggan, Gunawan Adi Purnomo memberikan bantuan sosial mandiri kepada pengurus Ranting dan PAC se-Kecamatan Kranggan

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka mengaktualisasikan kepedulian antar struktural, KomandanTe Kecamatan Kranggan, Gunawan Adi Purnomo memberikan bantuan sosial mandiri kepada pengurus Ranting dan PAC se-Kecamatan Kranggan yang dinilai sangat membutuhkan. Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab moral seorang kader Partai terhadap konstituennya. Senin, (16/08/2021).

Dalam PDI Perjuangan, kader struktural senantiasa didik dan ditempa untuk terus mengembangkan rasa empati dan filantropi sosial. Ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian, termasuk kepada konstituennya yang terkendala dalam kebutuhan pokok. Kehadiran kader yang senantiasa memberikan dedikasi tersebut, diharapkan akan membawa dampak positif bagi kehidupan sosial masyarakat.

Foto: Pengurus Ranting dan PAC se-Kecamatan Kranggan Mendapat Bantuan Sosial Mandiri Gunawan Adi Purnomo

“PDI Perjuangan mengajarkan kepada saya tentang pentingnya ngayomi, ngeyemi, dan ngayani. Tiga hal ini adalah aspek mendasar yang mesti dimiliki oleh setiap kader Partai. Oleh karena itu, terlaksanalah giat pembagian bantuan sosial mandiri ini. Meskipun sederhana, saya harap hal ini dapat membawa kontribusi positif bagi konstituen yang membutuhkan,” tutur Gunawan ditemui di Desa Ngropoh, Kecamatan Kranggan.

Lebih lanjut, Gunawan yang merupakan KomandanTe Kecamatan Kranggan tersebut berharap, tindakannya dapat menginspirasi banyak orang sehingga mau bergotong royong menghadapi dampak Pandemi Covid-19, khususnya di sektor sosial-ekonomi.

Bagaimanapun juga, lanjut dia, pandemi adalah tantangan bersama yang mesti dihadapi oleh seluruh elemen bangsa dan negara. Implikasi di bidang ekonomi tentunya akan lebih terkendali jika terdapat kesadaran seluruh masyarakat untuk bahu-membahu menghadapinya.

“Adanya Pandemi Covid-19 bukan saja menyebabkan masalah krusial di bidang kesehatan. Roda perekonomian yang letih juga bisa merujuk pada masalah baru, yakni kelaparan. Oleh karena itu, mari kita tumbuhkan rasa empati dan filantropi sosial untuk menghadapi pandemi ini bersama-sama. Implementasi nilai kemanusiaan ini nantinya juga mesti berimplikasi terhadap soliditas dan solidaritas nasional,” tutup Gunawan.

Baca Juga :   Sidareja Terindikasi Covid-19, PDI Perjuangan Cilacap Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here