Peduli Antar Sesama, Dwi Sulistyowati Lakukan Giat sosial

0
Foto: Dwi Sulistyowati Bagikan Paket Sembako untuk Warga yang Terdampak Pandemi

Kabupaten Temanggung – Bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Dwi Sulistyowati selaku KomandanTe Kec. Pringsurat melakukan kegiatan bakti sosial bagi kader PDI Perjuangan dan masyarakat yang terdampak pandemi, Selasa (17/8/2021).

Bantuan mengarah pada kader Partai di Kec. Pringsurat meliputi Dusun Ngadiroso, Desa Wonokerso, Desa Kebumen, Desa Pringsurat, dan Desa Kupen. Daerah ini merupakan ampuan Dwi Sulistyowati selaku KomandanTe Kec. Pringsurat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus PAC PDI Perjuangan juga turut serta membantu menyukseskan jalannya bakti sosial.

Foto: Dwi Sulistyowati Bagikan Paket Sembako untuk Warga yang Terdampak Pandemi

Dwi Sulistyowati menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya selaku KomandanTe terhadap lingkungan sekitarnya. Menurutnya, seorang KomandanTe merupakan ujung tombak pergerakan untuk menjalin komunikasi.

Selain itu, lajut dia, eksistensi KomandanTe harus bisa ngayomi, ngayemi, dan ngayani agar dapat mengetahui dan memahami lingkungannya, termasuk lingkungan sekitarnya. Hubungan kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbangun merupakan hal penting yang harus dijaga agar antar kader terjalin suatu harmonisasi.

“Bakti sosial merupakan wujud implementasi dari sila Kedua Pancasila, yang harus diaktualisasikan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, salah satunya dengan kegiatan bakti sosial,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini mendapatkan apresiasi dari struktur pemerintahan desa setempat yang telah membantu warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi ini.

“Saya berharap agar seluruh kader PDI Perjuangan Kab. Temanggung turut menyukseskan kegiatan ini (bakti sosial) sebagai bentuk kepedulian antar sesama,” pungkasnya.

Koresponden: Enggar -Zidan

Baca Juga :   Srikandi Banteng Sragen Sukses Merahkan Bumi Sukowati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here