Tri Yuli Setyowati: Pupuk Organik Cair Alternatif Wujudkan Stabilitas Harga

0
Foto: Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati semarakkan diskusi bersama petani Blora

Kabupaten Blora – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menghadiri demonstration plot (demplot) tanaman padi dengan pupuk organik cair Phonska Oca. Kegiatan ini sebagai persiapan penyaluran pupuk organik cair bersubsidi tahun 2021 di desa Kentong, Kec. Cepu, Senin (24/5/2021).

Acara dihadiri oleh Direktur Pupuk Indonesia, Ir. Bob Indiyarto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora, Ir. Reni Mihartini, Ketua KTNA, dan Forkopimcam Cepu.

Foto: Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati lakukan pemupukan

Kegiatan diawali dengan penyemprotan pupuk cair di lahan milik Teguh Widodo oleh Tri Yuli Setyowati dan tamu undangan. Etik sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa Blora merupakan salah satu lumbung padi Nasional.

“Kami sangat terbuka dengan adanya pupuk cair ini, dan saya meminta kepada Pupuk Indonesia, khususnya untuk sama-sama bergerak menjaga kestabilan harga pupuk,” ujar Etik.

Sementara itu Bob Indiyarto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pupuk Indonesia Holding Company untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Blora.

Foto: Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati selesai lakukan pemupukan

“Sumbangsih pertanian di Kab. Blora untuk ketahanan pangan Indonesia cukup besar. Maka dari itu kami menggelar kegiatan ini untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kab. Blora,” kata Bob.

Etik berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah ilmu petani Blora, khususnya dalam penerapan pemupukan yang benar.

“Saya berharap petani Blora bisa menyerap ilmu pada kegiatan ini dalam penerapan pemupukan yang benar,” pungkas Etik.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Hari Libur Isra’ Mi’raj, Memet Said Manfaatkan dengan Berwisata Religi Kemakam Walisongo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here