Masuk 6 Nominasi Ajang Perpustakaan, Bupati Afif: Lomba ini Harus Menjadi Spirit

0

Kabupaten Wonosobo – Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat memberikan apresiasi kepada jajaran Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) yang masuk nominasi 6 besar untuk tiga kategori sekaligus yaitu, Perpustakaan Umum, Perpustakaan Desa dan Perpustakaan Sekolah pada lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021, Senin (24/5/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo itu menegaskan, agar lomba jangan dijadikan tujuan, namun harus dijadikan spirit untuk kemajuan ke depan. Serta terpenting bagaimana agar budaya literasi meningkat dan masyarakat punya kegemaran membaca yang tinggi.

Foto: Bupati Afif Memberikan Sambutan dan Arahan pada Jajaran Arpusda Kab. Wonosobo

“Lomba ini penting namun jangan dijadikan tujuan, karena kalau jadi tujuan, yang didapat hanya selesai setelah lomba saja. Tapi hendaknya dengan mengikuti lomba seperti ini harus menjadi spirit, sebagai sarana untuk melakukan perubahan ke depan yang lebih baik lagi,” tegas Bupati Afif.

Bupati Afif meminta pemerintah dan jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) agar selalu hadir menyediakan sarana prasarana dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mendapatkan kemudahan apa yang diperlukan terkait perpustakaan.

“Saya ingin pemerintah selalu hadir. Saya ingin Arpus selalu hadir, sekolah-sekolah selalu hadir menyediakan sarana prasarana tidak hanya menyediakan bukunya,” katanya.

Selain itu Bupati Afif minta agar diera digital seperti saat ini, harus mampu melakukan inovasi dan langkah maju dengan memanfaatkan teknologi online, medsos dan lainya, serta apa yang sudah diprogramkan harus terus dijalankan dan ditingkatkan.

Politisi PDI Perjuangan itu harapkan, ke depan dengan spirit literasi Pemkab Wonosobo bisa bersinergi, dapat berkolaborasi dengan semua pihak agar budaya gemar mebaca ini menjadi bagian terpenting dan menjadi kebutuhan.

Baca Juga :   Wujud Konsistensi Kader PDI Perjuangan Purworejo Kawal Tragedi Pembakaran Bendera Partai

“Saya ingin anak-anak di Wonosobo ini merasa butuh akan ilmu pengetahuan, butuh akan literasi, sehingga ke depan pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here