Rapat Paripurna DPRD Wonosobo, Bupati Afif Sampaikan Lima Program Unggulan

0
Foto: Bupati Kab. Wonosobo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat

Kabupaten Wonosobo – Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan lima program unggulan yang akan menjadi branding Kab. Wonosobo selama lima tahun ke depan. Hal ini disampaikannya dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Kab. Wonosobo, Senin (24/5/2021).

Lima poin yang dimaksudkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo yakni menuju Wonosobo Maer, Wonosobo Resik, Wonosobo Sehat, Wonosobo Pinter Njogo Tani Noto pasar, dan Wonosobo Aman. Program ini masuk dalam pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Wonosobo tahun 2021-2026.

Foto: Bupati Afif Menandatangai RPJMD Kab. Wonosobo Tahun 2021-2026

“Adanya lima aspek penting itu, agar visi terwujudnya Kab. Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera itu bisa terwujud. Yakni dengan semboyan yang dikeluarkan untuk menuju Wonosobo Maer, Wonosobo Resik, Wonosobo Sehat, Wonosobo Pinter Njogo Tani Noto pasar, dan Wonosobo Aman,” kata Bupati Afif.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku, kelima program ini membutuhkan fiskal yang memadai selama lima tahun anggaran. Termasuk sebagian sudah akan dilakukan mulai APBD tahun 2022 yaitu dengan pembangunan jalan kabupaten ruas tuntas sesuai tema percepatan infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

“Oleh karena itu kami mengharapkan masukan, telaah, serta pendapat DPRD agar dokumen perencanaan ini kelak bisa menjadi dasar bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk mewujudkkan Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera,” kata Bupati Afif.

Sementara Ketua DPRD yang juga  Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Eko Prasetyo Heru Wibowo mengatakan, “semoga ini benar-benar bisa dilaksanakan dengan target yang jelas. Sebab ini hasil dari rumusan visi, misi, strategi dan kebijakan yang dikampanyekan oleh Bupati dahulu,” ucap Eko Prasetyo Heru Wibowo.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Pemalang Miliki Usaha Ayam Potong

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here